Menyerapan DD Pusat Desa Kutaampel Sukses dan Disambut Baik Warga

0
428

KARAWANG- Zonadinamika.com. Bantuan pemerintah Pusat melalui dana APBN atau Dana Desa (DD) Tahun 2017 tahap pertama di kabupaten Karawang sudah di kucurkan ke setiap Desa untuk pembangunan infrastruktur,ekonomi dan Rumah Tidak layak Huni (Rutilahu) agar di rasakan langsung oleh masyarakat.

Dana tersebut langsung diterima oleh masing-masing desa diseluruh indonesia. Hal ini merupakan langkah awal bagi rakyat untuk dapat berkembang lagi khususnya perdesaan. Salah satunya Desa Kutaampel Kecmatan Batujaya Kabupaten Karawang yang di realisasikan ke Infrastruktur jalan Setapak (japak) Jalan Lingkungan (Jaling). Sangat diraskan Nyata oleh Masyarakat Desa Kutaampel khususnya di 3 Dusun antaranya Dusun Lolohan satu Dusun Lolohan dua dan Dusun Gamprit.Hal tersebut di sambut baik oleh masyarakat.

Menurut Kepala Desa Kutaampel Rohmat yang menjabat belum lama ini Menjelaskan.” Desa Kutamapel ini mempunya Lima Dusun.”Alhamdullilah untuk anngaran Dana Desa Tahun 2017 kami sudah meralisaikan dan berupaya se-maksimal mungkin dan pekerjaan di realisaikan ke infrastruktur semua antarnya di tiga Dusun yaitu Lolohan satu,Dusun Lolohan Dua,dan Dususn Gamprit kurang lebih 1800 meter di bagi beberapa titik.” Katanya.

Lebih lanjut Rohmat.” Kami atas nama Pemerintahan Desa dan atas nama Pribadi Mengucapkan beribu-ribu terimaksih Kepada pihak kecamatan,kabupeten yang telah membantu dalam pencairan Dana Desa tahun 2017 untuk program pemeritahan Desa Kutaampel yang sudah berjalan ini,sehingga pemerintah Desa bisa membangun secara maksimal dan diraskan langsung oleh masyrakat Kami (desa Kutaampel-Red)”.Ujarnya saat di Temui Zonadinamika.com. Di kantor Desa Kutaampel,Selasa (13/5/2017) siang.

“Kami Berharap Ke Depan Desa Kutaampel Lebih maju dan tiddak ada jalan tanah lagi atau di cor beton semua,dengan menggunakan bantuan –bantuan Dari pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten,Karena Desa Kutaampel masih Banyak Jalan jalan yang belum di bangun ini lah tugas kami untuk terus mengajukan agar pembangunan infrastuktur merata”. Ungkap harapana Kades Kutaampel

Di tambhakanya lagi,” Saya mohon kepada Dusun yang lain yang belum di bangun jalingnya ataupun Japaknya mohon bersabar.Karena anggaran pemerintah tidak turun sekaligus, pencairanya secara bertahap,yang Jelas Pemerithan Desa Akan terus semaksimal mungkin agara merta pembangunan infrastrukturnya.kata Rohmat

Menurut Warga Setempat,”pemabangunan jalan jaling ini sangat di raskan pak,tadinya kalau kehujana becek dan sekarang tidak lagi. Selain itu membuat peluang usaha baru bagi warga setempat dengan usaha jasa penyewaan Becak mini”.Pungkas Warga Dususn Lolohan satu saat di temui Zonadinamika.com.,Selasa (13/6/2017).

Aktivis pemerhati Infrastruktur wilayah Kecamatan Batujaya Maulana membenarkan pembangunan Di Desa Kutaampel sudah terrealisasikan dengan baik.”Hasil monitoring kami di Desa Kutaampel sudah berjalan maksimal,pasalnya jalan yang di bangun sudah sangat di rasakan oleh masyarakat setempat,selain itu kades kutaampel selalu tanggap cepat menangani keluhan warga tentang infrastruktur”.Kata maulana saat di temui Zonadinamika.com. di Dusun gamprit usai monitoring,Selasa (13/6/2017) sore. (Wasim Mursalim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here