Babinsa Kodim Trenggalek Ikuti Ops Gabungan Bina Kusuma Semeru 2017

0
320

TRENGGALEKZonadinamika.com. Satpol PP Trenggalek melaksanakan operasi Gabungan “Bina Kusuma Semeru 2017” dengan sasaran penertiban Gepeng (Gelandangan dan Pengemis) dan untuk menjaga situasi Kamtibmas di Wil. Kec. Panggul yang dipimpin langsung Kasat Pol PP Trenggalek Ulang Setiadi . Selasa, (4/4/17)

 

Hadir dalam operasi gabungan tersebut antara lain, Kasat Pol PP Trenggalek Ulang Setiadi, Kapolsek Panggul AKP Suprapto, Camat Panggul Edif Hayunan, Anggt Polsek Panggul, Satpol PP Trenggalek dan koramil 0806/12 Panggul.

 

Dalam pengarahan sebelum melaksanakan operasi gabungan, Ulang Setiadi  Kasat Pol PP Trenggalek mennyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Operasi ini adalah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat di Wilayah Kecamatan Panggul dan berpesan selama kegiatan akan mengedepankan tindakan yang persuasip, hindari kekerasan dan jaga rasa kemanusiaan.

 

Selanjutnya Tim menuju Pasar Ds/Kec. Panggul dan Pasar Ds. Banjar Kec. Panggul untuk melakukan penyisiran dan mencari gepeng/gelandangan dan pengemis yang dapat meresahkan warga karen sering meminta minta kepada pedagang dan pembeli di Pasar tersebut.

 

Dalam Operasi gabungan tersebut, tim menemukan 2 orang gepeng Ibu Rumiyatin, 77 Th, alamat RT 04/04 Ds. Jambarong Kec. Parong Kab. Ngawi dan Ibu Giyem, 54 Th, alamat RT 2/8 Ds. Gondang Kec. Purwanto Kab Wonogiri, Jateng serta 2 org gila tanpa identitas.

 

Selanjutnya 2 orang gepeng di kembalikan ke rumahnya sedangkan 2 orang yang mengalami ganguan jiwa dibawa  ke RSUD dr Soedomo  Trenggalek unutk mendapatkan pengobatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here