Rumah Seni Anti Production Cetak Penari Jaipong Berkwalitas

0
546

CIKAMPEK-Zonadinamika.com. Rumah Seni Anti Production (RSAP), adalah salah satu sanggar seni budaya Jaipong yang berdomisili di Desa Cikampek Pusaka yang dinisiasi oleh ibu guru muda bernama Rusnia Yanti, seorang  guru seni budaya di SMP Negeri 2 Kota Baru Cikampek.

Biasa disapa Guru Anti ini sudah 2 tahun mengajar seni budaya, guru kelahiran Desa Cikampek Pusaka ini berkeinginan untuk memajukan seni budaya, khususnya seni Tari Jaipong yang saat ini ada sekitar 30 orang siswa didikannya yang mengukuti seni tari di sanggarnya.

Alhamdulillah, kini sukses, karena anak didiknya menjadi perwakilan Penari Jaipong di hampir setiap acara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Karawang maupun pihak swasta di Kabupaten karawang.

Lulu Indah Firdaus salah satu anak didik ibu guru muda itu mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dan bangga dengan keikutsertaannya belajar di sanggar ibu guru yang kesehariannya disapa dengan nama Ibu Anti, sehingga Lulu dapat menjadi perwakilan di setiap acara yang digelar di Kabupaten Karawang.

Di sisi lain, Ketua Karang Taruna Kec. Cikampek, Jayadi mengatakan, dirinya sangat apresiasi dengan adanya sanggar seni budaya Jaipong yang dipimpin oleh Ibu Guru Anti ini, di samping melestarikan seni budaya Jaipong juga dapat mengangkat nama baik Kota Cikampek, yang juga kota kelahirannya menjadi perwakilan peserta seni tari di acara-acara yang dilaksanakan olek Pemkab Karawang dan kalangan swasta.(Jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here