Kodim 0806/Trenggalek Ikuti Sosialisasi Dasar Lalu Lintas.

0
367

TRENGGALEK-Zonadinamika.com. Dalam rangka mendukung tugas pokok satuan dan tertib berlalu lintas, Kodim 0806/Trenggalek menerima sosialisasi Dasar Lalu Lintas dari Satlantas Polres Trenggalek.

Sosialisasi Dasar Lalu Lintas dilaksanakan di Aula Kodim 0806/Trenggalek, dihadiri 170 orang anggota Kodim 0806/Trenggalek, sebagai narasumber adalah AKP Heru Sudjiono, Kasat Lantas Polres Trenggalek, Selasa,(31/1/17).

Dalam sambutannya Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan berlalu lintas kepada anggota Kodim 0806/Trenggalek sehingga diharapkan anggota Kodim 0806/Trenggalek dapat membantu mengatur Lalu Lintas pada saat ada kegiatan maupun kunjungan VIP/VVIP dan dapat memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat yang membutuhkan tentang tata cara berlalu lintas yang benar.

Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk melengkapi kendaraanya dengan surat kendaraan, kelengkapan pribadi dan secara rutin mengecek perlengkapan kendaraannya serta mengutamakan faktor kemananan selama berkendaraan.

Sedangkan dalam sosialisasinya AKP Heru Sudjiono, Kasat Lantas Polres Trenggalek, menyampaikan tentang tata cara pengaturan berlalu lintas sesui dengan UU No 22 Th. 2009 karena dasar berlalu lintas sangat penting dengan tujuan menjaga keselamatan karena Laka Lalin tidak memandang apakah itu anggota TNI, Polri dan Pejabat.

Setelah menerima teori Dasar Lalu Lintas selanjutnya Aiptu Supardi, mengajak anggota Kodim 0806/Trenggalek untuk mempraktekkan tata cara pengaturan berlalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penyematan PIN Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas kepada perwakilan anggota Kodim yang disematkan oleh Kasdim 0806/Trenggalek Mayor Inf Misirin dan Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Heru.(dim06/prspen81)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here