Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Sidokerto Magetan

0
434

PLAOSAN-Zonadinamika.com. Lokakarya mini lintas sektor UPTD Puskesmas. Merupakan unit pelayanan kesehatan tingkat pertama. Dalam melaksanakan kegiatannya. Puskesmas mempunyai kewenangan untuk melakukan pengelolaan program kegiatan. Sehingga perlu di dukung oleh kemampuan manajemen yang baik. Dan penggalangan tim dengan membangun pengorganisasian yang efektif dalam mekanisme koordinasi yang baik.

Untuk itu semua bertempat di pendopo kecamatan Sidorejo dilaksanakan kegiatan LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTOR UPTD PUSKESMAS. Rabu(25/1/17)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sidorejo Scondany, Sekcam Sidorejo Bandung, Ka Uptd Puskesmas Sidokerto Drs Jaka, Danpos Sidorejo Peltu Surat, Kapospol Sidorejo Aiptu Agus, Seluruh Kepala Desa Se-kecamatan Sidorejo serta Perwakilan dari perangkat desa dan ibu-ibu PKK.

Camat Sidorejo Scondany dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya lokakarya mini lintas sektor. Sebagai media koordinasi dan komunikasi. Juga mengapresiasi acara dinamika kelompok yang telah di lakukan sebelumnya sehingga seluruh peserta merasa fresh dan tidak tegang.

Sedangkan Kepala Puskesmas Sidokerto Drs Jaka alam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam acara lokakarya mini lintas sektor uptd puskesmas sidokerto.Dan terimakasih kepada seluruh kepala desa atas kerjasamanya sehingga masyarakat sadar akan memeriksakan kesehatan. Sehingga program kerja puskesmas bisa tercapai dengan maksimal.

Selain bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kegiatan ini juga untuk meminta dukungan dari seluruh lintas sektor guna membantu mengatasi permasalahan kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Budi Purwanto yang di wakili oleh DANPOS SIDOREJO PELTU SURAT menyampaikan bahwa tujuan lokakarya ini adalah tergalangnya kerjasama lintas sektor dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu.

Koramil melalui babinsa siap membantu para tenaga medis dari UPTD Puskesmas, untuk mewujudkan terlaksananya pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan lebih baik.

Dan juga TNI -AD. Melalui satkoter kewilayahan telah membantu pelayanan kesehatan yang mengadakan pengobatan gratis, seperti bibir sumbing, katarak dan KB Kesehatan.(tsr/prapen81)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here