Rumah Kades Kradenan Di Serbu Warga

0
465

PURBALINGGA-Zonadinamika.com.Puluhan warga yang di dominasi ibu rumah tangga ini mendatangi kediaman Sukirno selaku Kades (Kepala Desa) Kradenan Kecamatan Mrebet.Mereka berniat baik,hanya ingin,Sukirno mau membantu para ibu yang kebanyakan hidup di bawah garis kemiskinan.

Selama ini,para ibu rumah tangga yang tinggal di sekitar kediaman Sukirno,mengaku,belum pernah mendapatkan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan).Warga sangat menyayangkan,kenapa mereka yang tinggal dekat dengan Kades tidak mendapatkan perhatian.

“Kami semua yang ada disini menuntut sekaligus minta tolong sama pak Kades,kenapa selama ini kami yang mendukung dan tinggal dekat sama Kades,tidak pernah mendapatkan bantuan PKH”.Papar Miatun,sebagai perwakilan warga.

Ironisnya,Sukirno yang terlihat begitu tenang,menyampaikan,bahwa dirinya sudah berusaha keras membantu memenuhi keinginan warga.Namun demikian,rupanya,menurut Kades bahwa hampir semua perangkatnya tidak mendukungnya sebagai atasan.

“Saya merasa telah di tekan oleh perangkat saya sendiri,mereka bekerja tidak mau atas petunjuk dan arahan dari saya.Sepertinya mereka tidak menganggap saya sebagai Kades”.Paparnya,pada Zona Dinamika dan di depan warganya.

Lanjutnya,selama dirinya menjabat,tidak tahu menahu keluar masuknya anggaran.Bahkan,yang lebih mengejutkan,ketika ADD dan DD (Alokasi Dana Desa dan Dana Desa) turun,dirinya tidak diperbolehkan ikut mencairkan dana tersebut,Sukirno hanya bertanda tangan yang selanjutnya bendahara desa yang mencairkan langsung ke bank. (SatriyoAdie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here