Tabligh Akbar Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaannya Kepada Allah SWT.

0
1082

KARAWANG-Zonadinamika.com. Dalam rangka menyambut tahun baru hijriah 1438H ,SMPIT GIC bekerja sama dengan yayasan Gema Indonesia Sejahtera cabang karawang mengadakan Tabligh Akbar minggu (16/10).

Kegiatan bertemakan Gema Muharam 1438 H dan menghadirka pembicara ustad.Asep Da’i MNCtv yang di awali dengan penampilan seni tari dari sanggar YGIS pusat dan tim Marawis serta pembagian paket sembako santunan Anak yatim piatu.

Ketua panitia pelaksana Tabligh Akbar Ust.Warsito Hendriyastanto mengatakan, Tabligh akbar ini melibatkan dari pimpinan cabang yayasan Gema Indonesia Sejahtera Karawang serta pemerintahan Desa Cengkong Purwasari.

Ipda.M Sulton kapolsek Purwasari ,Sekitar 500 orang hadir dalam Tabligh Akbar tersebut,sebagian besar merupakan jemaah mesjid Kampung.KedungSari serta masyarakat sekitar.

Ketua Rw 04 bpk.Ujang Rastam yang juga panitia kegiatan mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk Syiar Agama Islam kepada para kaum Muslimin yang ada di Desa Cengkong dan sekitarnya. Diharapkan, setelah kegiatan Tabligh Akbar tersebut, kaum muslimin sudah siap, baik secara jasmani maupun rohani untuk menyambut tahun baru Hijria 1438 H.

Dalam Tauziyah nya Ust.Asep Da,i MNCtv mengajak masyarakat Desa Cengkong dan hadirin yang mengikuti pengajian untuk lebih dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Apalagi saat masih diberi umur dan kesempatan untuk hidup. Ustd.Asep juga meminta kepada jamaah untuk ber hijrah dari hal hal yang tidak baik menjadi lebih baik serta menghiasi waktu yang ada atau waktu senggang dengan melantunkan bacaan Al Quran yang merupakan pedoman hidup umat Islam.

Apabila hal tersebut dilakukan, alangkah indahnya dunia ini, karena selama ini berbagai ujian dan cobaan datang kepada Bangsa Indonesia merupakan peringatan Allah kepada hambanya. Selain itu, dia juga menegaskan akan arti pentingya kegiatan zakat yang dapat memupuk rasa persaudaraan dan jalinan ukhuwah islamiyah antar umat Islam apabila dapat dikelola secara optimal. Kegiatan Tabligh akbar berakhir pukul 11.30 WIB yang diakhiri dengan do’a penutup.
(Dedi.Rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here