PT PLN (PERSERO) Gelar Khitanan Masal.

0
390

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com.Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke 72 Tahun 2016, PT.PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah area Kuala Kapuas,  bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas mengadakan kegiatan khitanan masal bagi anak usia Sekolah Dasar, yang dibuka langsung oleh Manajer SDM dan Umum PT.PLN Kalselteng Toni Wahyu Wibowo di Aula Kantor PT. PLN Area Kuala Kapuas, Selasa ( 11/10 ) pagi.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Vitrianson, PLH. Manajer ASMAN TEL Area Kuala Kapuas Matenu, Guru guru dan orang tua pendamping serta Dokter  dan Paramedis dari Rumah Sakit Umum Daerah Dr.H.Soemarsono Sosroadmodjo Kuala Kapuas.

Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 117 anak-anak dari berbagai sekolah dasar yang ada di sekitar Kota Kuala Kapuas, dan kepada masing-masing anak juga diberikan bingkisan berupa pakaian koko, sarung, peci dan uang santunan.

Manajer SDM dan Umum PT.PLN Kalselteng Toni Wahyu Wibowo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan pelaksanaan tanggung jawab social dan lingkungan (TJSL) PT.PLN Persero Kalselteng, dan juga bertujuan untuk memberikan spritir kepada anak-anak dalam meningkatkan kebersihan dan kesehatan organ reproduksi khususnya laki-laki.

“Melalui  program khitanan masal rasa khawatir yang berlebihan pada anak-anak dapat dikurangi, karena proses khitanan dijalani secara bersama sama. Selain itu program tersebut juga dapat membantu orang tua yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya dengan semangat saling berbagi” ujar Toni.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Vitrianson dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada PT.PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang melaksanakan program khitanan masal bagi anak-anak di Kabupaten Kapuas.

Dia juga berharap kedepan agar kerja sama serta program Corporate Social Responsibility (CSR) khususnya dari PT.PLN Wilayah Kalselteng di Kabupaten Kapuas dapat lebih  ditingkatkan lagi, dengan program yang lain diantaranya  pelatihan penguatan kemampuan guru untuk mengajar, mengingat jumlah guru yang ada di Kabupaten Kapuas kurang lebih 4.000 orang (PNS) sedangkan tenaga honor/Kontrak kurang lebih 3.900 orang, hal tersebut sangat dibutuhkan guna menunjang  kemampuan para tenaga pendidik demi untuk kemajuan dibidang pendidikan di Kabupaten Kapuas.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan secara tehnis apa dan bagaimana tentang khitanan kepada para anak-anak peserta khitanan maupun orang tua pendamping oleh H.Dusi selaku petugas tehnis dari Rumah Sakit Umum Dr.H Soemarsono Sosroadmojo Kuala Kapuas.(Acc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here