Masyarakat Kecewa dengan Konser Judika di Perawang

0
535

PEKANBARU-Zonadinamika.com . Ribuan masyarakat Tualang memadati lapangan bambu kuning, kampung Tualang, Kabupaten Siak, Selasa (11/10/2016) ikut hadir merayakan Ulang tahun Kabupaten Siak  yang ke 17 dan masyarakat yang berbagai suku yang berdomisili di kabupaten siak untk mencari nafkah ikut menyaksikan konser Judika. Namun penampilan memukau dari artis papan atas itu, membuat sebagian kalangan penonton kecewa, karena terlalu singkat.

Judika jebolan Indonesian Idol diundang ke Kecamatan Tualang menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Siak ke-17, yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2016.

Kehadiran Yudika sudah diinformasikan kepada kalangan ramai di kota Industri Perawang baik melalui pemerintah dan lain media sosial

Tentu saja, bagi sebagian kalangan masyarakat pencinta musik ini menyambut dengan antusias kegiatan. Meski terik matahari begitu menyengat, sejak pukul 13.00 Wib, warga sudah berduyun-duyun mendatangi lapangan, terutama kalangan remaja dan muda-mudi. Penonton tidak hanya menaiki mobil pribadi, sepeda motor dan juga memadati mobil pick up terbuka.

Tampak juga hadir di tribun penonton Wakil Bupati Siak Alfedri, Camat Tualang Zulkifli MSi, Camat Dayun, Zalik Efendi Anggota DPRD Siak Ismail Amir, H Musar dan Penghulu Tualang Jufrianto,puluhan satuan mapolres Siak dan gabungan polsek tualang ikut mengamankan jalanya ulang tahun Kab siak dengan konser artis papan atas tersebut .

Saat Yudika melantunkan lagu, penonton terlihat larut dengan susana musik yang dimainkan. Namun ketika Judika mengakhiri penampilan raut wajah penonton terlihat kecewa.

“Baru dengarkan satu lagu, ke sini datang membawa anak, terus terang saya kecewa,” tutur Hendra, warga Kampung Perawang Barat, ditemui di lokasi acara.

Warga lain Nasir mengaku kecewa juga, konser Judika ini sudah dinantikan masyarakat, namun penampilan terlalu singkat. Seharusnya, momen yang bertajuk hiburan rakyat, penampilan Yudika bisa memuaskan penggemarnya.

“Terus terang sebagai warga Tualang kami kecewa. Judika baru melantunkan beberapa lagu tiba-tiba bubar. Warga saja masih banyak diperjalanan, tiba di lapangan sudah bubar apa tidak kecewa,” tutur Nasir

Menurut Nasir, konser ditaja panitia untuk menghibur rakyat, idealnya  mampu memuaskan penonton. Namun penampilan singkat, membuat beberapa warga kecewa, apalagi yang jauh tempat tinggal, sampai lokasi sudah bubar.

“Lebih bagus konser ini tak dibuat, uangya dipergunakan untuk lebih penting, daripada harus membuat kecewa penonton,” ucapnya.

Kekecewaan tidak hanya dirasakan penonton biasa, Wakil Rakyat Ismail Amir juga mengutarakan kekecewaan. Namun ia menilai penampilan singkat Yudika yang membuat penonton kecewa, karena kurang koordinasi panitia.

“Konser ini disambut antusias masyarakat, namun karena kurang koordinasinya panitia, penampilan Yudika kurang maksimal. Tujuh lagu bubar, Dinas Parawisata kurang mantap mengelola kegiatan ini,” ucap Ismail Amir, Anggota DPRD Siak Daerah Pemilihan Tualang ini.(Sokhiaro Halawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here