Prajurit Kodim 0808/Blitar Latihan Menembak

0
357

BLITAR-Zonadinamika.com.  Dooor … dorrr … dorrr  suara terdengar dari jauh ramai saling bersahutan, pagi itu Rabu (14/09/16) seperti mercon meletus bahkan gemuruhpun terdengar lama. Penasaran dengan suara tersebut maka kudekati perlahan  sumber suara itu, setelah kulihat dan semakin dekat terlihat terlihat sekelompok baju berwarna doreng dengan posisi tiarap  dan memegang senjatanya masing-masing, oh… ternyata pak tentara latihan menembak, terbesit dalam pikiranku… setelah sampai ditempat itu tepatnya di lapangan tembak Yonif 511 Badak Hitam,  ku bertanya – tanya pada salah satu prajurit yang sedang berlatih.

 

Kebetulan saat itu sayapun bertemu dengan Pasi ops Kodim 0808 Blitar Kapten Arm.  Antonius,  ia menjelaskan bahwa untuk latihan menembak kali ini sudah memasuki ke program Triwulan III tahun 2016, ia mengharapkan pada para rekan-rekan prajurit agar dapat melaksanakannya dengan baik jangan ada yang main-main walau kelihatannya santai aja dan tepati waktu dalam setiap melaksanakan kegiatan katanya. Sedangkan untuk koordinator materi sendiri dalam hal menembak pistol dipimpin oleh Kapten Arh. Kusdiarto dan koordinator menembak senapan Kapten Inf Kanipan.

 

Selanjutnya koordinator materi menjelaskan tentang latihan menembak saat ini akan dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besuk yang terbagi dalam beberapa gelombang mengingat jumlah personil Kodim 0808/Blitar tidak sedikit, maka tidaklah mungkin dilaksanakan satu hari penuh dan dikaitkan juga kegiatan wilayah yang padat.

 

Tugas tentara sudah jelas yaitu menjaga keamanan, maka terkait dengan hal itu seorang prajurit dibekali senjata dan akan dituntut kemahirannya dalam mengoperasionalkan senjata tersebut yaitu menembak,  maka sudahlah jelas bahwa tugas pokok prajurit salah satunya adalah mahir dalam hal menembak dikaitkan dengan pengamanan yang sewaktu-waktu dibutuhkan jika situasi keamanan wilayah dalam keadaaan darurat,  kata koordinator senapan Kapten Inf.  Kanipan.(her/prspen081)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here