Pelanggan PDAM Harus Rela Menunggu Hingga Tengah Malam

0
768

PEMALANG-Zonadinamika.com.Sebagian warga di Kabupaten Pemalang,khususnya pelanggan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) PT.Tirta Mulia.Mereka harus rela mengantri dan menunggu untuk mendapat kucuran air,hingga tak jarang menjelang tengah malam (pukul 00).
Sebagian pelanggan merasa sangat kecewa dan mereka pun ternyata sudah lelah mengadu pada pihak PDAM.”Air PDAM di sini ngalirnya kurang lancar,tengah malam baru ngalir,itu pun ga kenceng,nglicir-nglicir padahal deket sama mata airnya”.Ungkap beberapa pelanggan,yang enggan untuk di publikasikan identitasnya.

 
Tidak hanya sampai di situ,rupanya,ditempat lain ketika Zona Dinamika berusaha mencari data dan fakta di lapangan melalui media sosial Facebook.Komentar-komentar miring,pedas dan cukup ekstrim bermunculan,ketika beberapa waktu lalu,akun PDAM TIRTA MULIA PEMALANG,mengunggah foto gedungnya.

 
“Mau tanya,kenapa aliran air di wilayah Beji 3 hari terakhir ngga ngalir kalo siang,mengalir lancar mulai abis isha sampai subuh.Mohon penjelasannya”.Tanya akun atas nama Atmo Azka.”di Mulyoharjo rw 03 juga ngicir dr hbs shubuh smp jm 10an klo sore jm 4 smp isya ngicir banget buat wudhu susah,mendingan jgn tambah pelanggan dulu klo pelayanan msh kurang maksimal”.Timpal akun Umar Sarifudin.

 
Yang lebih ekstrim lagi ketika akun Noer Adjah,menimpali atas komentar yang lainnya.”Pak…Bu…mas…mbaknya biar air ngalir terus caranya petugas yg ngontrol disandra ajha…Kya kmren dilawangrejo petugase diancam mo disandra sm warga akhire pegawe pdam pda dteng surve langsung merekam smua keluhan warga…dan akhirnya sampai skrang airnya lncar kembali”.komentarnya.

 
Dari ke empat komentar terkait pelayanan PDAM,semuanya dari wilayah desa dan kecamatan yang berbeda.Artinya,gangguan aliran air PDAM termasuk keluhan-keluhannya,tidak hanya terjadi di satu lokasi,mungkin saja apabila di telusuri tiap gang akan sama persoalannya.

Namun demikian,sangat di sayangkan,terkait permasalahan yang ada dilapangan termasuk pertanyaan di media sosial pada PDAM Tirta Mulia Pemalang dan hingga berita ini diturunkan,belum ada komentar balasan sebagai jawaban.Padahal,sudah diketahui umum,bahwa ini adalah kasus klasik.(SatriyoAdie )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here