Usai Penggusuran,35 Anak Yatim Telantar

0
361

JAKARTA- Zonadinamika.com -Sebanyak 35 Orang anak yatim terlantar. Yang diasuh Yayasan Shohibul Al Istiqomah di Rawajati Barat, Pancoran Jakarta selatan setelah tempat penampungan mereka digusur Pemkot Jaksel.

hinga saat ini mereka masih merapikan barang-barang milik penghuni panti dan ditempatkan di dalam tenda darurat.(Hasil pantauan Zonadinamika.comUwa Salah satu pengasuh 35 anak yatim di Rawajati Barat, mengatakan,” Yayasannya itu sudah 30 tahun berdiri di Rawajati Barat, tapi kini tampak bangunannya sudah rata dengan tanah.

Saya pun saat ini bingung dengan nasib 35 anak asuhannya itu lantaran terancam telantar nasibnya.”Dahulu, Uwa katakan , Pemkot Jaksel pernah menjanjikan akan menyediakan Rusun di Jakarta Selatan untuk warga dan pengganti panti asuhannya itu. Namun, hingga kini belum terealisasikan secara nyata.

“Lanjut Uwa saat ini 35 Orang anak yatim telantar. Untuk Sementara ini kita mau pasang tenda tempat tinggal sementara karena banyak barang-barang kita kalau harus diangkut sekarang,” katanya.”Jadi kalau kami mau ke Marunda saja.

Bangunan nya kan belum siap, karena sarana dan prasaran disana tak menunjang,” tutupnya.Jelasnya , saat ini rumah penduduk di Rawajati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan telah rata dengan tanah. Dan musala Al Yaqin yang lokasinya berdekatan dengan pos FBR.

Musala itu belum dibongkar lantaran pengurusnya tengah mengemasi barang-barangnya. Setelah selesai, musala akan dibongkar menggunakan alat berat sesuai permintaan pengurus musala.tandasya (An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here