Mahasiswa GelarAksi Solidaritas Peduli Kebakaran

0
539

PALANGKARAYA-Zonadinamika.com. Tidak ada kata terlambat bagi kita yang ingin melakukan solidaritas demi membantu sesama korban kebakaran, seperti halnya kebakaran di Tumbang samba, Minggu (7/8) sekitar pukul 20.30 WIB di komplek pasar Palabuhan Tumbang Samba.

Berbagai pihak berusaha bergerak hati nuraninya melangkahkan kakinya melakukan solidaritas turun kejalan dalam penggalangan dana demi membantu korban kebakaran ditumbang samba seperti penampakan dijalan G.Obos sekitar pukul 02.30 WIB dekat bundaran kecil Palangkaraya terlihat mahasiswa dari berbagai organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) cabang Palangka Raya, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Palangka Raya ( BEM UPR ), HImpunan Mahasiswa Kotawaringin Timur ( HIMA KOTIM ), Badan Eksekutif Mahasiswa Muhamadiyah Palangka Raya ( BEM UMP) serta Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Katingan (HIMAPAKAT).

“ Awalnya aksi kami terdiri dari 6 organisasi mahasiswa dan organisasi kepemudaan saja. Yaitu : BEM Universitas Palangka Raya ( BEM UPR ), Badan Eksekutif Mahasiswa Muhamadiyah Palangka Raya ( BEM UMP ), Himpunan Mahasiswa Muslim (HMI) cabang Palangka Raya, Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Timur ( HIMA KOTIM ), dan HIMAPAKAT Palangka Raya. Kemudian pada hari kedua mendapat tambahan personil dari Himpunan Mahasiwa Ilmu Pemerintahan ( HIMIP) Universitas Palangka Raya,  Adapun aksi mereka dinamai sebagai Aksi Gabungan Penggalangan Dana Kebakaran di Tumbang Samba.

Serta pada hari ketiga dari Himpunan Mahasiwa Batak Karo di Kota Palangka Raya. Akhirnya menjadi 8 organisasi mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang bergabung membantu aksi kami”.

Selanjutnya pemuda yang akrab di sapa Leo ini menambahka,  Saya sangat berterimakasih atas bantuan teman- teman mahasiswa dan pemuda ini. Saya selalu menyapa mereka sebagai pejuang mahasiswa, yang berjuang nyata membantu saudara kami yang terkena musibah. Mereka rela mengorbankan waktu nyamannya seperti pemuda atau mahasiwa lain diuar sana.

 Dimana mereka sibuk dengan urusan pribadi mereka masing – masing . Tapi teman – teman saya ini, berbeda merak rela meninggalkan waktu nyaman mereka. Itulah alasan saya sebut mereka pejuang atau Super Hero yang bertindak nyata. Aksi kami dimulai pada Kamis,25/08/2016 sampai dengan Jum’at, 26/08/2016.

 Adapun total dana yang terkumpul berdasarkan hitungan sementara sebesar Rp. 21.151.550 ( Dua Puluh Satu Juta Seratus Lima Puluh Satu Ribu Lima Ratus Lima Puluh Rupiah). Kemudian saya ucapkan beribu – ribu terimakasih kepada Komunitan Oi Palangka Raya ( Red. Fans Club Iwan Fals).

Dan Komunitas 1000 GURU Kalteng ( Komunitas Peduli Pendidikan Pedalaman Indonesia) yang telah men donasikan 13 kardus pakaian layak pakai.” Ungkap   Kristoper Leonardo selaku komando Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kabupaten Katingan ( HIMAPAKAT ) ketika diwawancarai zonadinamika.com (26/08). (Slimn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here