PPSE Atambua Bantu Pendataan Administrasi KK, KTP, AKTA Kelahiran dan AKTA Pernikahan.

0
494

ATAMBUA-Nusa Tenggara Timur- Zonadinamika.com, Setelah Mengusulkan PERDA tentang Perlindungan Perempuan Kepada Pemerintah Kabupaten Belu, kini Panitia Pengembangan Sosial Ekonomi (PPSE) Keuskupan Atambua juga membantu masyarakat lewat Program Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dengan membantu masyarakat yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran serta Akta Pernikahan sehingga lebih mempermudah akses masyarakat dalam pendataan perlindungan sosial.

Ketua koordinator program Mikael Leuape di ruang kerjanya, (Jumat, 26/08/16) mengatakan bahwa pihaknya akan lebih fokus pada perlindungan sosial untuk mendapatkan layanan publik yang berkualitas kepada masyarakat dalam kepengurusan hak – hak dasar seperti KTP, Kartu Keluarga, Akte kelahiran dan Akta Pernikahan.

“Agar masyarakat lebih mudah untuk mendapatkannya, untuk saat ini pihak kita sementara advokasi 300 anak untuk mendapatkan akta kelahiran, dan besar harapan kita agar bagi  yang belum miliki ketentuan kepengurusan dan yang ada namun bisa langsung datang dan urus di dinas kependudukan dan catatan sipil di wilayah kita,” Kata Mikhael. (Nus Feka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here