Bupati Himbau Perangi Narkoba Dan Miras

0
423

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Anggota Paskibraka Kabupaten Kapuas Tahun 2016 di Kukuhkan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT di Gedung Olahraga Kabupaten Kapuas, Senin (15/8) malam. Pada kesempatan itu Bupati Kapuas hadir bersama Isteri serta di dampinggi oleh Wakil Bupati Kapuas Ir H Muhajirin MP yang juga beserta isteri.
Hadir pula pada kesempan tersebut Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama dan Sekda Kabupaten Kapuas yang masing-masing didampinggi Isteri, serta para SKPD Kabupaten Kapuas.

Seusai Pengukuhan Bupati Kapuas menyampaikan ucapan selamatnya kepada semua anggota Paskibraka yang sudah dikukuhkan dan akan bertugas pada tanggal 17 Agustus. Ia juga menyampaikan bahwa orang-orang yang dilantik pada malam tersebut merupakan orang-orang yang luar biasa.

“Adik-adik sekalian adalah orang-orang luar biasa karena kalian adalah orang-orang pilihan dari masing-masing kecamatan, dipundak kalianlah bangsa yang besar ini diserahkan dan kalianlah nanti yang akan menjadi pimpinan dimasa depan,” ungkap Ben.

Ia juga menghimbau kepada semua anggota Paskibraka agar dapat membawa teman-taman serta keluarga untuk memerangi narkoba, obat-obatan, miras ataupun tauran.

Sebelumnya disampaikan laporan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas mengenai lama pelatihan anggota Paskibraka. “Pelaksanaan pendidikan dan latihan dasar kepemimpinan calon Paskibraka Kabupaten Kapuas tahun 2016 dilaksanakan selama 16 hari, dimulai pada tanggal dua sampai dengan 16 Agustus 2016,” bebernya. Ia juga menyampaikan selama pelaksanaan seleksi Diklatdaspim calon Paskibraka panitia bekerja sama dengan Kodim 1011/KLK, Polres Kapuas dan Tim Medis dari Puskesmas Melati.

Masih ditempat yang sama ia juga menerangkan jumlah pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada puncak peringatan Hut Kemerdekaan RI ke 71 dari masing-masing kecamatan yang berjumlah keseluruhan 40 orang putra dan 30 orang putri.

Pada kesempatan itu dilakukan pula Pelepasan tanda peserta dan pemasanagan kendit kepada anggota Paskibraka secara simbolis serta Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pasukan Pengibar Bendera​
​Pusaka dari Panitia Diklatdaspim Paskibraka Kabupaten Kapuas kepada Panitia Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Kabupaten Kapuas tahun 2016. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here