Tak Hadiri Undangan Pelantikan PP. PTPN 4 Unit Ajamu Di Tuding Tak Dukung Kegiatan Ormas.

0
1478

LABUHANBATU-Zonadimamika.com.  “Di situ bumi di pijak, di situ pula langit di junjung”, makana pepatah itu mengkiaskan seriap dimana kita berada kalau ingin disenangi dan tidak dimusuhi oleh orang sekitar kita, sebaiknya kita mengikuti adat-istiadat daerah tempat kita berada.

Namun, tidak sedikit orang mengabaikan pepatah itu sehingga membuat lingkungan tempat tinggalnya menilai orang itu sombong. Seperti, yang dilakukan pihak Manejemen PTPN 4 Unit Ajamu dinilai elemen masyarakat Panai Hulu tidak mendukung kegiatan yang dilaksanakan masyarakat setempat.

“Tidak satupun perwakilan PTPN 4 Ajamu yang hadir malam ini, terkesan menunjukkan mereka tidak mendukung kegiatan yang kita buat. Pihak manejemen hanya membutuhkan kita saat mereka perlu. Sudah itu mereka terkesan tidak peduli dengan kita .”sebut M. Juahta Tarigan ketua PAC. Pemuda Pancasila Kecamatan Panai Hulu Sabtu (6/8) dihadapan ratusan Kader Organisasi itu saat acara Pelantikan Pengurus Ranting dan Anak Ranting PP desa Tanjung Sarang Elang.

Selanjutnya dikatakan Juah Tarigan, bahwa selama ini kader-kader PP selalu mendukung dan ikut berpartisipasi menjaga serta berperan aktif terkait menjaga keberlangsungan aset perusahaan.

Kekecewaan Kader Ormas Pemuda Pancasila kecamatan Panai Hulu terhadap manejemen perusahaan negara itu mendapat perhatian Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Labuhanbatu H. Andi Suhaimi yang hadir pada acara serimonial tersebut.

Saat menyampaikan kata arahan pada acara Pelantikan Ranting dan 5 Anak Ranting Pemuda Pancasila desa Tanjung Sarang Elang itu, H. Andi Suheimi yang juga wakil Bupati Labuhanbatu menyanagkan ketidak hadiran perwakilan Perusahaan pada acara itu. Pasalnya, kader-kader PP daerah itu sudah menjalin hubungan kerja dengan manejemen perusahaan plat merah tersebut.

“Pemuda Pancasila merupakan salah satu Organisasi tertua dan terbesar di negeri ini. Selain itu, organisasi yang kita banggakan ini telah menorehkan sejarah di negara ini dalam memberantas PKI. Pihak yang tidak mendukung kegiatan Pemuda Pancasila rugi besar.”ujarnya.

Berkaitan dengan tidak ada satupun perwakilan manejemen PTPN 4 Unit Ajamu yang hadir pada acara malam itu, H. Andi Suheimi mengatakan akan memanggil pihak perusahaan untuk meminta klarifikasi terkait sikap Manejemen Perusahaan yang terkesan kurang memperhatikan keberadaan Pemuda Pancasila di daerah itu.

Sementara Manejer PTPN 4 Ajamu M. Tampubolon ketika wartawan meminta klarifikasi melaui pesan singkat terkait tudingan pihaknya kurang mendukung kegiatan Ormas di kecamatan itu, serta alasan tidak menghadirkan undangan Pelantikan yang dilaksanakan Pemuda Pancasila. M. Tampubolon melalui pesan singkatnya juga menjawab dengan menuliskan bahwa dirinya sudah mendelegasikan kepada Asisten SDM untuk menghadiri acara tersebut mewakili Manejer dan sekaligus membuat papan bunga ucapan selamat.

Berkaitan dengan yang mewakili perusahaan tidak hadir pada acara itu M. Tampubolon akan kembali mengkonfirmasi alasan SDM mengapa tidak hadir. (Zd.LB.01)).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here