Kapolsek Tualang Menghadiri Rapat Panitia Musda Ii DPD IKNR Kab Siak

0
501

PEKANBARU -SIAK – Zonadinamika.com. Rapat Panitia Musda IKNR Kabupaten siak di hadiri oleh Kapolsek Tualang Kompol Ali Dahmar Siregar,S ik dan kepala Penghulu Desa pinang sebatang,Ketua Dpc HIMNI Kabupatrn Siak Simardin Gea.

Pengurus DPD IKNR Kabupaten siak,Ketua Persatuan Bola Voli Putra – Putri Nias (PBV-P2N) Kab Siak Sokhiaro Halawa beserta jajaranya dan beberapa tokoh Masyarakat,tokoh agama,tokoh pemuda masyarakat Nias yang berdomisili di kabupaten siak.acara tersebut di laksanakan di kediaman Penasehat kedua organisasi DPC HIMNI Kab Siak,dan DPD Kab Siak Isasari Zebua,Jumat(5/8).

Tujuan kehadiran Kapolsek Tualang Dan Penghulu pinang sebatang Barat ikut menghadiri rapat panitia musda II Kabupaten Siak menyampaikan Sosialisasi tentang Kabtimas tengah- tengah masyarakat khusunya kecamatan Tualang.

Penasehat kedua organisasi Himni dan Dpd IKNR, isasari zebua dalam sabutanya mengucapakan trimakasih atas kehadiran pak kapolsek dan penghulun telah ikut bersama kami menyampaikan sosialisasi tentang Kabtimas di tengah – tengah masayarakat khususnya warga nias yang berdomisili di kecamatan tualang,semoga kedepan warga kami nias selalu memantau dan mengingatkan tentang kabtimas dan membantu pihak kepolisian dalam hal apapun”tegasnya.

Penghulung pinang sebatang Barat, dalam kata sabutanya berterima lasih kepada pengurus dan ketua Organisasi nias yang ada di kabuoaten siak dan khususnya di kecamatan Tualang ikut membantu Kabtimas Kepolisian dalam penertiban kejadian – kejadian yang terjadi selama ini di likungan hukum polsek Tualang,menyampaikan pembinaan kepada anak – anak Nias yang berdomisili di kec Tualang,walaupun Warga kita nias yang di mana pun berada harus di bina dan di arahkan sesuai dengan atura atura yang ada seperti :

1.KAMTIBMAS bukan hanya tanggungjawab kepolisian tetapi tanggunjawab kita bersama.

2. Tokoh2 agama/ organisasi/masyarakat/orangtua bertanggungjawab mengawasi anak2 kita agar tdk mudah terjerumus pd tindakan2 kriminal, spt : tindak kekerasan, pencurian, konsumsi obat2 terlarang spt yg marak terjadi di kalangan anak2 muda dan remaja sekarang ini, yaitu ngelem, dsb.

3. Membangun komunikasi yg baik di antara anak2 muda dan antar lintas suku.
Kapolsek Kompol Ali Dahmar Siregar Sik, menyampaikan,rasa ucapan terimakasih atas kesempatan yang di berikan kepada saya.walaupun saya baru beberapa bulan saya bertugas di tualang tetap saya menjalin kerja sama tentangKabtimas kepada masyarakat Kecamatan Tualang,khususnya warga kita nias yang berdomisili di Keecamatan Tualang Kabupaten Siak,Alia Dahmar Siregar,sik beberapa Hal yg di sampaikan dalam pertemuan tesebut, antara lain:

1. Semua elemen dlm masyarakat harus saling berkoordinasi dalam hal menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban.

2. Kita bisa menerapkan KAMTIBMAS dgn menjadikan diri kita sbg ‘polisi’ utk diri sendiri, utk keluarga, utk anak2 kita, utk saudara2 kita, utk warga kita (maksudnya turut berperan aktif mendorong terwujudnya keamanan dan ketertiban itu sendiri sesuai dgn batasan-batasan yg berlaku).

3. Setiap tokoh dlm ruang lingkup apapun baik sbg pimpinan organisasi, tokoh masyarakat, tokoh agama, dsb. bertanggungjawab atas tugas dan fungsinya, bukan sj di dunia tetapi jg akhirat.

4. Masing2 hrs menjaga diri, selalu waspada shg tidak mudah terprovokasi dgn isu2 yg tdk jelas sumber/kebenarannya, para orangtua harus mengawasi anak2nya agar tdk mudah terpengaruh utk melakukan hal2 yg dpt merugikan diri sendiri, spt: mengkonsumsi obat2 terlarang, ngelem, dsb.

5. Dihimbau kepada masyarakat agar tdk segan atau takut melaporkan kepada KAPOLSEK Tualang jika ada oknum anggotanya yg bersikap tidak sesuai etika.

6. KAPOLSEK merencanakan akan berkunjung ke gereja-gereja, termasuk gereja warga Nias yg ada di Tualang utk mensosialisasikan KAMTIBMAS sekaligus mempererat tali silaturahmi dgn masyarakat.

7. Usul KAPOLSEK kpd tokoh2 masyarakat Nias di Tualang (kalau bisa) menjadikan lingkungan Kampung Nias sbg satu2nya lingkungan atas nama warga Nias yg berada di wilayah Ds. P. Sbtg Barat menjadi lingkungan percontohan.dan Kapolsek juga membagikan no Hpya kepada semua masyarakat, jika terjadi hal- hal yang menggangu Kabtimas di kecamatan tualang saya harapakan jangan segan – segan menghubungin saya dengan no saya,saya akan bergerak. Cepat,” tegasnya.

Ketua DPC HIMNI Siak Simardi Gea dalam kata sabutanya Mengucapkan terimakasih dan apresiasi se-tinggi2nya atas inisiatif Pak KAPOLSEK yg telah dgn sukarela memberi perhatian kpd warga kita Nias di Kec. Tualang dlm rangka terwujudnya KAMTIBMAS di Tualang, terkhusus di kalangan warga Nias yg ada di Tualang. Atas nama warga Nias yg ada di Tualang mendukung sepenuhnya program2 Pak KAPOLSEK Tualang demi terwujudnya KAMTIBMAS di wilayah Kec. Tualang.

Sekertaris Panitia Musda II Kabupaten Siak sekaligus Wakil ketua I DPD Ikatan keluarga Nias Riau Kabupaten Siak,Nitema Mendrofa dan juga salah seorang Anggota Majelis Grj. BNKP menyatakan siap utk menerima Bpk. KAPOLSEK Tualang bilamana akan berkunjung/bersilaturahmi ke Gereja BNKP Pinang Sebatang.camatan Tualang,”uangkapnya. (Sokhiaro Halawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here