Baznas Kapuas Lakukan Penyerahan Zakat

0
558

KUALA KAPUAS –Zonadinamika.com. Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT di dampinggi Ketua Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas beserta para Wakil Pimpinan Baznas dan Penasehat melakukan pemberian zakat kepada para Duafa yang ada di Kapuas, Sabtu (2/7) Pagi. Kegiatan tersebut dilaksakan di Kantor badan pengelola Masjid Agung Al-Mukarram Amanah Kuala Kapuas.

Disampaikan oleh Bupati Kapuas bahwa penyerahan secara simbolis dari Baznas Kabupaten Kapuas tersebut adalah salah satu bukti kepedulian Baznas terhadap masyarakat. “Ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan Baznas Kabupaten Kapuas setelah dikukuhkan diharapkan kegiatan yang dihimpun oleh Baznas akan semakin kuat dan sholit sehingga semakin berguna bagi masyarakat,” ungkapnya. Ia juga menyampaikan agar nantinya para pengurus Baznas dapat mengingatkan Pemerintah agar ikut menghimpun kekuatan agar Baznas semakin kuat.

Sebelumnya disampaikan oleh Pimpinan Pengurus Baznas KH Abdul Mutalib ucapan terimakasihnya terhadap masyarakat yang sudah menyumbangkan uang kepada Baznas yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Pada kesempatan ini pemberian zakat dilakukan secara simbolis kepada 25 orang yang ada dan nantinya akan terus dilanjutkan kepada masyarakat Kapuas yang berhak menerimanya, sampai sejauh ini kupon sudah terbagi kurang lebih dua ratus kepada masyarakat,” bebernya.

Pada kesempatan itu pemberian zakat berupa sembako dan uang tunai diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas kepada masyarakat yang berhak menerimanya. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here