Mini Camp Qur’an di Sambut Meriah Oleh Masyarakat Kapuas

0
454

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Mini Camp Qur’an 1437 Hijriyah dengan tema “Terus Membaca dan Menghapal Al-Qur’an Sehingga Keberkahan Terus Menyertai Kehidupan Kita” dilaksanakan selama 30 hari dalam bulan Ramadhan oleh Badan Pengelola Masjid Al Ihsan Kuala Kapuas. Menariknya kegiatan yang dipusatkan di Masjid milik Muhammadiyah Kabupaten kapuas ini diikuti semua kelompok umur sejak anak-anak hingga dewasa dan bersifat edukatif serta religius ini dari hari ke hari semakin ramai.

Zulfikar salah seorang panitia penyelenggara mengutarakan kegiatan itu tidak hanya diikuti oleh masyarakat Kapuas tetapi juga dari berbagai daerah diantaranya dari Jawa Tengah, Kaltim, Kalsel dan Kalteng “Untuk penyampaian informasi tentang kegiatan tersebut panitia melakukan pengumuman melalui media sosial jadi para peserta baik didalam atau luar daerah dapat mengetahui tentang pelaksanaan kegatan Mini Camp Qur’an,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang tiap hari hadir membimbing peserta menerangkan bahwa kegiatan tersebut di ikuti oleh 87 peserta dengan usia 10 sampai 60 tahun dan dilakukan pembinaan selama bulan Ramadhan. Adapun Pembina kegiatan tersebut terdiri dari Alumni Kampus Ar-Royah Sukabumi 5 orang, satu orang mahasiswa yang masih berkuliah di Madinah, 6 orang Khafiz dan 6 orah Khafizah, 3 orang alumni Al-Hayah Jakarta serta 3 orang alumni Raudatul Qur’an Tanggerang.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan selama 30 hari penuh yang di isi dengan kegiatan menghapal Al-Qur’an, membaguskan bacaan, serta pemberian materi untuk menambah pengetahuan Al-Qur’an diharapkan nantinya para peserta dapat dekat dengan Al Qur’an,” Jelasnya.

Terpisah Sekretaris PD Muhammadiyah Kabupaten Kapuas Dr Suwarno Muriyat menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini. “Insyaallah Mini Camp Qur’an ini akan menjadi program tahunan dalam bulan Ramadhan di Masjid-Masjid milik Muhammadiyah yang tersebar hingga pelosok desa. Kita ingin membangun generasi Qurani dan berakhlakul kharimah” pungkasnya . (angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here