Jemaat GSPDI Purwakarta Bagi-bagi Takjil Gratis Bagi umat Islam

0
594

PURWAKARTA,Zonadinamika.com. Demi semakin terwujutnya persatuan dan kesatuan persaudaraan di dalam perbedaaan keyaninan, namun tetap menjadi saudara dalam berbangsa dan bernegara.

Dalam Momentum bulan Ramadan sebagai bulan keberkahan, banyak dimanfaatkan berbagai kalangan untuk melakukan kegiatan sosial. Tak terkecuali Jemaat Gereja Sidang Pantekosta Indonesia (GSPDI) Filadelfia, jalan Veteran Gang Kemuning, Purwakarta, Jawa Barat yang menyediakan hidangan berbuka puasa atau takjil gratis.

Kegiatan itu dilakukan para jemaat gereja pada sore menjelang azan Magrib. Menu makanan yang dibagikan mulai dari berbagai macan es, hingga gorengan yang dikemas rapi.

Takjil ini dibagi kepada warga yang melintas di sekitar gereja. Sebelum dibagi, terlebih dahulu didoakan.

“Tujuan kami ingin membangun kebersamaan, tali persaudaraan dengan saudara-saudara kita umat muslim, walaupun kita berbeda agama berbeda kepercayaan tapi adalah satu saudara satu bangsa, satu negara, satu Tanah Air,” kata salah seorang jemaat Gereja GSPDI, Veronica Nusa, Jumat (17/6).

Salah satu warga yang mendapat takjil menilai kegiatan yang dilakukan jemaat gereja adalah positif.

“Ini bagus, sebagai bukti kebersamaan. jadi enggak ada menjauhi singgung-singgungan. Bagusnya dari muslim harus bisa seperti ini kalau ada hari besar mereka,” ujar salah seorang warga pengguna jalan, Aceng.

Pihak Gereja mengatakan kegiatan itu baru dilakukan tahun ini, dilakukan untuk membangun kebersamaan dan tali persaudaraan antar umat beragama.

“Kebetulan baru hari ini kami ikut membantu saudara-saudara kami yang hendak berbuka puasa dengan takjil,” ujar Veronica.

Meski begitu, dia mengatakan di luar bulan puasa, jemaat GSPDI rutin membagi-bagikan makanan saat malam hari.

“Kalau di luar bulan puasa mah suka sering,” tambah.

Veronica juga mengatakan jemaatnya ingin turut membantu sesama warga Purwakarta untuk berbuka puasa meski ala kadarnya.

“Minimalnya ya bisa dilakukan seminggu dua kali, agar bisa membantu saudara-saudara kita yang akan berbuka puasa,” pungkas Veronica. (endang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here