Disiplin Didasarkan Kasih Kepada Tuhan

0
413

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com.Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sosial yang bekerja sama dengan Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas (BPPKP) melaksanakan Ibadah Rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi yang beragam Kristen, Jumat (17/6) Pagi.

Ibadah rutin yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kapuas tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT beserta dengan Kepala SKPD lingkup Pemkab Kapuas, Kepala Bagian, Pegawai/Staf di Pemkab Kapuas yang beragama Kristen. Ibadah gabungan itu sendiri dilakukan secara rutin setiap bulan di Minggu terakhir. Sementara itu bagi ASN yang beragama Muslim kegiatan sejenis dilaksanakan secara rutin setiap Minggu pertama.

Pendeta Esterlin STh selaku pendeta pelayanan yang membawakan Firman Tuhan menyampaikan beberapa hal tentang Disiplin Kerja di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam Firman Tuhan yang dibawakan dalam Ibrani 12:5-6 , ia menyampaikan bahwa disiplin yang tinggi bagi orang Kristen secara khususnya bukan disiplin yang bersifat rutinitas saja tetapi disiplin yang berakar dari rasa takut dan taat kepada Tuhan dengan beribadah dan berdoa kepada Tuhan.

“Dengan disiplin ada upaya untuk melatih otak seseorang menjadi pribadi yang berintegritas tinggi dan ada efektifitas dalam pekerjaan berkaitan dengan waktu, tenaga dan pikiran sehingga kualitas kerja menjadi optimal sesuai dengan tata tertib yang berlaku,” terangnya.

Ia menuturkan, apabila orang memiliki sikap disiplin dan taat kepada Tuhan maka akan melahirkan keberhasilan tetapi apabila tidak ada sikap kedisiplinan di dalam kehidupan seseorang maka akan berbuah kegagalan.

Dalam khotbahnya pun, ia mengajak semua pihak untuk menghayati makna disiplin tersebut sebagai bentuk konkrit dalam iman dan percaya kepada Tuhan, bukan karena takut kepada pimpinan tetapi karena mengikuti apa yang menjadi perintah Tuhan dalam kehidupan setiap orang.

“Sebagai ASN dalam melayani masyarakat sikap disiplin harus kita miliki dengan adanya komitmen yang merupakan bentuk kesetiaan kita kepada Tuhan dan adanya ketekunan dalam mencapai tujuan. Mari latih diri kita masing-masing dengan hidup displin yang didasarkan kasih kita kepada Tuhan Yesus Kristus,” ajaknya. (angga)