Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat : Dengan Kebersamaan Kita Bangun Kapuas.

0
487

KUALA KAPUAS –Zonadinamika.com. Sesuai jadwal safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas di hari keenam, yang dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, kali ini pelaksanaan buka puasa bersama dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas jln Melati Kuala Kapuas, rabu ( 15/6 ) sore.

Buka puasa bersama tersebut diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat.SH, Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang SIK.M.Hum didampingi isteri, Katua KNPI Kabupaten Kapuas yang juga anggota DPRD Kabupaten Kapuas Bob Dwi Cipta Mahaputra, Kodim 1011 Kapuas, Staf Ahli Bupati, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama serta para Kepala SKPD. Kabupaten Kapuas.

Kedatangan rombongan Bupati Kapuas disambut dengan penuh kekeluargaan oleh Camat Selat beserta unsur Tripika Kecamatan Selat, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, Alim Ulama serta kaum muslimin dan muslimat serta pengurus masjid Al-Ikhlas Kuala Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur serta bahagia bisa bersama-sama kaum muslimin dan muslimat khususnya jamaah masjid Al-Ikhlas serta masyarakat, dapat melaksanakan berbuka puasa bersama di masjid Al-Ikhlas tersebut.

Dalam kesempatan tersebut dia mengajak seluruh umat beragama di Kabupaten Kapuas untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, kerukunan, kedamaian dan keharmonisan diantara sesama umat beragama, lebih-lebih pada saat pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan 1437 H/2016 M,yang selalu di nanti oleh umat muslim di seluruh dunia ini.

“Mari kita bangun kebersamaan diantara kita, baik antara sesama umat beragama dengan Pemerintah, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas agar lebih maju dan sejahtera” pinta Ben Brahim.

Diakhir sambutannya Bupati atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1437 H/ 2016 M kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Kapuas, semoga diberikan kekuatan dan kesehatan agar dapat menjalankan ibadah dengan baik dan sempurna.

Di tempat yang sama pengurus Masjid Al-Ikhlas H Abdul Khoir dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas, yang langsung dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, berkenan buka puasa bersama dengan jamaah serta masyarakat di sekitar masjid Al-Ikhlas jalan Melati Kuala Kapuas.

Yang mana sebelum-sebelumnya tidak pernah dikunjungi oleh Pejabat, seakan akan masjid kami ini terlupakan,ungkap bupati
Gr.H Pahrani dalam tausiahnya mengajak seluruh umat Islam untuk selalu menjalin dan menyambung tali silaturahim, baik antara sesama umat Islam itu sendiri maupun antara umat Islam dengan umat beragama lainnya, serta antara umat dengan Pemerintah, dengan terjalinya tali silatrahim maka akan tercipta suatu kedamaian dan kerukunan di dunia ini, katanya.

Dikesempatan itu juga Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan bantuan uang sebesar lima belas juta rupiah serta Alqur’an yang diterima langsung oleh pengurus masjid Al-Ikhlas Abdul Khoir, dan Bank Kalteng cabang Kapuas juga menyerahkan bantuan sebesar satu juta rupiah yang disampaikan oleh Subandi S Musam selaku Pimpinan Bank Kalteng cabang Kapuas kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas pungkasnya.(Angga)