Safari Ramadhan Disambut Kesenian Terbang oleh Masyarakat Mantangai

0
527

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Pelaksanaan Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas setiap tahunnya, pada 5 Ramadhan 1347 H Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi oleh Wakil Bupati Kapuas Ir Muhajirin MP beserta Ketua DPRD, Forkopimda, SKPD Kabupaten Kapuas dan rombongan melakukan buka puasa bersama dan Sholat berjamaah di Masjid Nurul Islam Kecamatan Mantangai, Jum’at (10/06) malam.

Kedatangan Bupati Kapuas beserta rombongan disambut meriah oleh masyarakat mantangai dengan kesenian musik terbang yang mengiringi rombongan dari pelabuhan hingga sampai ke Masjid.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut menyampaikan ucapan terimakasih serta rasa bahagia atas sambutan dari masyarakat yang begitu meriah dan hanggat.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan bertujuan untuk mengikat tali persaudaraan serta untuk menjalin komunikasi dan saling bertatap muka, “Mari kita saling membina rasa kebersamaan yang baik antar masyarakat dengan rasa kekeluargaan, kerukunan dan kedamaian” pesannya.

Masih ditempat yang sama Ben juga berpesan kepada tokoh masyarakat serta tokoh Agama untuk bersama-sama menggingatkan anak-anak agar menjauhi narkoba, obat-obatan terlarang, miras, judi serta perkelahian.

Dilanjutkan ceramah oleh Nafiah M Noor yang mengangkat dua tema yaitu kebersamaan dan kebahagian. Ia menyampaikan bahwa bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. “dengan melakukan safari ramadhan atau perjalanan dibulan ramdhan akan menimbulkan suasana keagamaan yang menimbulkan rasa kebersamaan” ungkapnya.

Ia juga menerangkan bahwa setiap kebaikan maka akan timbul kebahagiaan seperti kebahagian orang yang berpuasa serta kebahagian karena Allah. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here