Pengaturan Jam Kerja Selama Ramadhan

0
544

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Jelang puasa Ramadhan 1437 Hiriyah, Pemerintah Kabupaten Kapuas mengatur jam kerja dengan memperlambat setengah jam masuk sehingga pukul 7.30 seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memulai aktifitasnya dikantor, istirahat selama satu jam pada pukul 12.00 – 13.00 adapun kepulangan juga dimajukan setengah jam menjadi 15.00.

Surat edaran yang ditandatangani langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT dengan nomor 800/270/BKPPD.2016 tanggal 1 Juni 2016 dan ditujukan kepada seluruh Kepala SKPD dan Camat se Kabupaten Kapuas juga mengatur mekanisme kerja bagi unit kerja/satuan organisasi layanan masyarakat, diantaranya rumah sakit/puskesmas, listrik, air minum pemadam kebakaran dan lainnya agar mengatur penugasan pegawai, karyawan secara bergiliran agar fungsi pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Bupati Kapuas dalam surat edaran itu sebagaimana dilansir Kabag Humas dan Protokol menginstruksikan kepada ASN senantiasa memelihara ketertiban dan sopan santun serta menghormati ASN yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Bapak Bupati menghimbau kepada ASN yang beragama Islam untuk melaksanakan sholat fardhu berjama’ah di masjid/mushala terdekat. Selama bulan Ramadhan kegiatan Jum’at Bersih dan Olahraga pada hari Jum’at serta upacara/apel pagi dan siang ditiadakan. Pengaturan ini hanya berlaku selama Ramadhan saja. Setelah hari raya Idhul Fitri jam kerja kembali seperti sedia kala” pungkas Suwarno Muriyat (angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here