Babinkamtibmas Cibalongsari Kopi Darat Dengan Komunitas Pengguna Radio Komunikasi Terangsari (JTS)

0
650

KLARI , Zonadinamika.com, Dalam rangka menanggulangi dan meminimalisir tingkat kriminalitas dan gangguan Kamtibmas di wilayah Terangsari dalam menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2016 , Komunitas yang tergabung dalam Jajaran Terangsari (JTS) mengadakan kopi darat seluruh anggotanya.

Acara tersebut di hadiri oleh Babinkamtibmas Polri desa cibalongsari Aiptu Abdul Halim dan Ketua Karang Taruna desa cibalongsari Edin Farwiz serta unsur ketua Rw dan ketua Rt acara bertempat di posko tanjung baru terangsari Jumat 3 juni 2016.

Aiptu Halim mengatakan dan merespon positif keberadaan Komunitas warga yang peduli dengan kondisi lingkungannya terutama soal keamanan dan ketertiban , seraya mengajak kepada seluruh warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan seperti mengaktifkan kembali Siskamling secara bergiliran ” desa Cibalongsari khususnya dan kecamatan Klari umumnya saat ini marak dan meningkat tingkat kriminalitasnya , terutama curanmor ” , Halim juga menghimbau untuk tidak membeli motor bodong, belilah dan milikilah kendaraan anda dengan surat surat resmi dan lengkapi tuturnya .

Sebagai acuan dalam menangani kasus yang ada terutama persoalan warga dan tetangga, hendaknya jalan penyelesaian dengan cara musyawarah dan mediasi ,namun kalau tidak selesai serahkan ke Polisi , dalam hal penindakan jangan main hakim sendiri ada hukum yang jadi solusi.harap Halim.
Priyadi ketua Komunitas Jajaran Terangsari menginstruksikan kepada semua anggotanya untuk selalu siap dan waspada dan bermitra denga keamanan, guna mengurangi angka kriminalitas di wilayah terangsari .

Edin Farwiz ketua Karang taruna desa cibalongsari mengungkapkan bahwa pihak karang taruna yang di komandoinya akan membina para remaja yang ada di lingkungan cibalongsari dan sekitarnya ,yaitu dengan pelatihan pelatihan keterampilan dan menjadikan karang taruna yang produktif dan kegiatan ini meminimalisir angka kenakalan remaja seperti tawuran dan miras serta penyalahgunaan Narkoba pungkasnya.

Ketua Rw 07 Dwi Tirto mengatakan bahwa Forum atau acara ini sangat berguna guna menciptakan kemitraan antara Polisi dan Warga untuk kemajuan dan menciptakan situasi yang kondusif aman terkendali . Acara di tutup oleh kegiatan makan bersama dan saling maaf memafkan menjelang bulan suci ramadhan .( R.Bachtiar 071108)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here