Viktor Hutabarat Perdalam Iman Katolik Lewat Konser Ave Maria

0
978

ATAMBUA, NTT-Zonadinamika.com, Dalam rangka menggalang dana untuk pembangunan kapela Koin di Paroki Nualain, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu yang beberapa waktu lalu sempat rusak akibat angin puting beliung yang menimpa daerah tersebut, Viktor Hutabarat akan menggelar konser Rohani esok hari Sabtu 09 April 2015. Konser Rohani yang bertema Ave Maria ini sedianya akan digelar di Graha Kirani Atambua sekitar pukul 17.00 Wita.

Viktor Hutabarat saat diwawancarai mengatakan bahwa Pada saat ia membuatAlbum Rohani ini, sebelumnya kebanyakanlagunya dari Protestan, kemudian timbul rasa rindu untuk membuat album rohani dalam komunitas katolik atas kepercayaandari KWI selama satu tahun untuk menggelar Konser Ave Maria ini.“Prosesnya memang tidak gampang, satu tahun saya tarik ulur akhirnya lagu itu bisa terwujud, itu karena kemurahan Tuhan Yesus dan jadilah Album itu dengan judulnya Ave Maria,” Kata Viktor saat wawancara Jumat, (08/4/16) di Rumah Makan Bambu Kuning.

Kemudian, Viktor mengakui bahwa memang setelah album itu beredar ia bersama istrinya Yolanda Makasunggal sudah berkeliling ke beberapa wilayah ke NTT sampai akhirnya tiba di Atambua.

Sebelumnya bersama istri, kami sudah keliling ke waingapu, waikabubak, tambulaka terus sumba timur dan sumba barat bahkan sampai di Pulau Waibalun sana di Larantuka, dan itu karena berkat dari Album katolik ini,” Kata Pria berumur 60 tahun ini.

Dari album Ave Maria ini, ia melihat ada prakata bahwa alasan mengapa dari keyakinan protestan mau menyanyikan lagu katolik, menurutnya hal itu merupakan wujud nyata bahwa Tuhan tidak memandang orang dari gereja manapun, yang penting sembahyang, agungkan dan muliakan adalah Tuhan Yesus.

“Jadi itu terwujud Jadi Tuhan kasih berkat buat saya bisa keliling dan bahkan di Atambua tahun 1982 sudah pernah kemaridan waktu itu kami jalan darat dan akhirnya terwujud kembali kemari dan bertemu dengan saudara-saudari disini dan saya sekaligus bersyukur atas kemurahan tuhan,” Ungkap Hutabarat.

Kedatangan ia ke Atambua adalah berkat komunikasi dengan bung Wilem teman dari istrinya, dan konser ini juga bertepatan dengan Ulang Tahun pernikahannya yang ke 20, maka ia memutuskan untuk merayakannya denganmembuat suatu pelayanan lewat sebuah konser.

“Jadi memang Bung Wilem ada melakukankontak dengan istri saya ini mereka ada adiknya bung wilem juga satu sekolah, beliaulah yang terus berkoordinasi dengansaya, sehingga saya bisa hadir disini dan sya bersyukur juga disaat ini kami juga adaUnniversary pernikahan kami yang ke 20 dan kami tidak mau kalau kami ulang tahun bikin pesta atau sesuatu yang mewah tidak, justru disaat ulang tahun kami ini kami mau pelayanan dan tuhan kasih kami datang kemari dan itu kerinduan kami,” Tuturnya.

Yang menjadi alasan Ia datang jauh-jauh sampai kesini adalah karena alasan Tuhan dan Roh Kudus yang berkata bahwa “Celakalah kamu kalau menggunakan kekuatan sendiri”, dengan firman itu ia bersama keluarganya tergerak untuk datang jauh-jauh dari tanah kelahirannya.“kalau saya memang tergerak waktu itu bukan karena saya, ada roh kudus yang menggerakkan saya untuk datang kemari.

Saya boleh saja menolak, saya boleh saya tidak mau tiba-tiba saya bisa sakit atau apa, jadi memang kekuatan itu datangnya dari Tuhan dan saya digerakkan dan palingutama yang ingin menjadi berkat bukan bentuk materi tapi dalam bentuk support membangun iman kembali dan itu yang Tuhan inginkan,” Jelasnya.

Dana dari kegiatan ini akan ia sumbangkan semua kepada yang membutuhkan, karena ia memberi dengan hati sebab dia percaya bahwa Tuhan akan memberi berkat.“Untuk dana itu berkat yang diterima dari Panitia, saya tidak minta sekian dari dana itu, saya tidak mau, itu bagaimana hati memberi saja karena saya percaya bahwa Tuhan akan kasih berkat. Bisa jadi disini tidak tapi ditempat lain bisa, yang penting saya bisa menabur dulu, kalau untuk menuai bisa dimana saja,” Katanya dengan Senyum.

Untuk acara besok, Viktor akan menyumbangkan Album Rohaninya dalam kurun waktu 3 jam untuk menggugah suasana hati masyarakat yang menyaksikan, ia juga akan bergabung bersama Paduan Suara dari Maranatha.

Kenangan yang akan dia tinggalkan untuk masyarakat belu ini adalah kalau Tuhan berkehendak ia akan menyanyikan lagu daerah Belu.

“ada talenta dari Kabupaten Belu yang dari sini, kenapa tidak. Karena justru saya membuat album ave maria ini juga karena saya pergi untuk pelayanan. Karena ada lagu yang menyentuh hati saya bisa saya nyanyikan misalnya lagu Pada Wajahmu yang Suci. Saya juga bangga kalau dipercaya untuk menyanyikan lagu dari daerah ini,” Ungkapnya.

Kesan dari konser Rohani besok yakni untuk mengangkat kembali iman masyarakat supaya lebih terpacu dan bangkit lebih maju dalam iman. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang begitu canggih, maka dengan menyanyikan lagu ini mereka bisa mendapatkan berkat,” Kata Viktor.

Viktor juga membawa serta adiknya yang berperan sebagai pemain Keyboard untuk mengiring konsernya besok. (Yulianus Feka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here