Nuansa Seni Meriahkan HUT Kapuas

0
564

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Nuansa Seni Kapuas 2016 dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-210 kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke 65 Pemerintah Kabupaten Kapuas Sukses terlaksana dengan aman terkendali, Kemeriahan kegiatan ini tidak Cuma diisi oleh para seniman lokal tapi juga diisi para seniman baik yang ada di Kabupaten Tetangga seperti Kabupaten Pulang Pisau dan Kota Palangkaraya.

Kegiatan yang digagas oleh Dewan Kesenian Kabupaten Kapuas yang berkerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas, yang digelar di Lapangan Bukit Ngelangkang Kuala Kapuas selama 2 malam, Jumat (25/3) dan Sabtu (22/3).

Ketua Umum Dewan Kesenian Kabupaten Kapuas Darwandie mengatakan, Nuansa Seni Kapuas 2016 kali ini menampilkan berbagai penggiat seni baik dari Seni Musik, Teater, Puisi dan penampilan seni lainnya. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Dewan Kesenian yang didukung oleh KNPI, BNA Soun System dan Pemerintah Daerah dalam rangka menyemarakkan HUT Kapuas.

Darwandi yang juga kesehariannya menjabat sebagai Anggota DPRD Kapuas ini, berharap agar kegiatan ini dapat memberikan hiburan kepada masyarakat, sekaligus ajang menyalurkan hobi dan prestasi bagi seniman di Kabupaten Kapuas pada khusunya, serta menghindarkan generasi muda dari pengaruh negatif,” harafnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia HUT Kapuas Bob Dwi Cipta Mahaputera SH, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi dan menilai positif diselengarakannnya kegiatan Nuansa Seni Kapuas 2016 ini. “Saya menilai bahwa dengan adanya kegiatan semacam ini, akan banyak anak muda yang akan terwadahi kreativitasnya dalam mengembangkan dan mengaktualisasikan minat dan bakat yang mereka miliki di bidang seni,” katanya.

Lanjutnya, selain bermanfaat untuk ajang pengembangan kreatifitas di bidang Seni, melalui kegiatan ini juga sebagai wahana untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan dikalangan generasi muda guna mewujudkan Kabupaten Kapuas yang nyaman dan kondusif dan lebih jauh menjaga keutuhan keamanan Kabupaten Kapuas.

“Dengan adanya penyelenggaraan kegiatan-kegiatan semacam ini, maka saya berharap kita dapat berperan serta dalam upaya menanggulangi muncul dan berkembangnya berbagai gejala kenakalan remaja. Seperti diantaranya tawuran di kalangan para pelajar dan penyalahgunaan obat, yang sampai saat ini telah menjadi ancaman serius bagi kehidupan masa depan generasi muda kita,” pungkas Bob yang juga sebagai Ketua KNPI Kapuas ini. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here