Acara Berlangsung Meriah, 6000 Penduduk Belu akan Padati Syukuran Bupati dan Wakil Bupati Belu

0
563

Atambua, NTT- Zonadinamika.com, 6000 Penduduk Kabupaten Belu akan menghadiri acara syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Bapak Wilibrodus Lay dan Bapak J.T Ose Luan yang digelar esok hari Rabu 18 Februari 2016 di Rumah Jabatan Bupati Belu.

Persiapan yang sudah dilakukan menjelang esok hari sudah mencapai 90 persen.

Menurut Informasi yang didapat dari Dr. Ulu Emanuel Asisten III Pemkab Belu bahwa Sebelum acara syukuran digelar, terlebih dahulu rombongan bupati dan wakil bupati akan dijemput dari di Batas Kabupaten Belu dan TTU di Motamaro, Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk.

Bupati dan Wakil Bupati Belu bersama ibu, Ketua DPRD Belu dan mantan Penjabat Bupati Belu akan disambut dengan pengenaan Pakaian adat secara lengkap, sapaan hase hawaka, serta tarian daerah persembahan dari Kecamatan Tasifeto Barat.

“Dalam penjemputan itu, nanti akan dipakaikan pakaian adat secara lengkap, Jadi untuk bupati bersama ibu, wakil bupati kemudian ketua dprd, dan mantan penjabat bupati belu, diterima dengan hase hawaka, lalu kemudian tarian dari kecamatan tasifeto barat, nanti rombongan disitu kurang lebih lima belas sampai dua puluh menit, lalu kemudian akan menuju ke atambua ke rumah jabatan,” Kata Ulu Emanuel saat diwawancarai malam hari, Rabu (17/02/16).

Setelah itu, lanjut Ulu bahwa Bupati dan Wakil bersama rombongan akan diarak dari motamaro menuju tugu monumen seroja Halilulik, disambut dengan drum band dari SMP HTM Halilulik serta siswa Sekolah Dasar di Halilulik dengan pagar betis mulai dari motamaro hingga halilulik.

“Tetapi disepanjang jalan akan ada pagar betis anak-anak sekolah, dipersimpangan tugu halilulik itu drumband dari smp htm dengan siswa siswi smp trus sd juga,” Ungkapnya.

Kemudian, ketika masuk gerbang perbatasan di depam STM Nenuk yang merupakan batas kota Atambua, Bupati dan Wakil bersama rombongan akan disambut dan diarak menuju ke rumah jabatan.

Sebelum sampai dirumah jabatan, dekat tikungan Masjid Pasar Lama akan disambut drumband SMP Negeri 1 Atambua.

Arak-arakan akan berhenti tepat dirumah jabatan wakil bupati Belu dan menggiring Bupati dan Wakil bersama rombongan berjalan kaki menuju ke rumah jabatan Bupati dan disambut dengan Drumband SMA Negeri 1 Atambua.

“Di rumah jabatan itu nanti dari belokan di masjid diterima oleh drumband smp ngri satu atambua kemudian diarak sampai didepan rumah jabatan wakil bupati turun diterima dengan drumband sma negeri satu kemudian jalan masuk menuju ke rumah jabatan bupati,” Tutur Ulu.

Di Pintu rumah jabatan rombongan Bupati dan Wakil akan disambut oleh Sekretaris Daerah Belu bersama ibu dan tua adat dengan mengucapkan selamat datang kepada bupati dan wakil bupati serta sepatah kata dari Sekda Belu.

Setelah masuk kedalam rumah jabatan, rombongan d diberi kesempatan kurang lebih sekitar 45 menit untuk istirahat hingga tepat jam 1 siang akan dilaksanakan misa syukur, yang dipimpin oleh romo Vikjen dengan konselebranter sekitar 20 Iman (Pastor).

Setalah misa selesai dilanjutkan dengan sambutan mantan Penjabat Bupati, sambutan Ketua DPRD dan sambutan Bupati Belu.

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang- kenangan sebagai ucapan terima kasih kepada penjabat Bupati Belu.

Ulu Emanuel Berharap agar momen ini menjadi pertanda bahwa rakyat Belu telah memiliki pemimpin baru sehingga tidak ada lagi penkotak-kotakan, sehingga diawal pemerintahan ini akan dimulai dengan sesuatu yang baik.

Diperkirakan masyarakat yang hadir sekitar 6000 orang saat acara syukuran esok hari.

“Ini harus kita lihat bahwa undangan sampai maksimal batas 6000 bahwa momen ini tidak ada lagi pengkotak-kotakan,
Kita berharap partisipasi masyarakat untuk menghadiri acara ini tentu sangat diharapkan undangan sudah disebar semua sampai ke desa-desa, jadi camat-camat desa-desa silahkan datang.

Semua dinas ikut partisipasi, jadi kegiatan ini berlangsung sukses bisa berlangsung dengan membawa hikmat,
Ini pestanya kita semua, awal pemerintahan ini dimulai kita mulai dengan sesuatu yang baik,” Jelas Ulu Emanuel. (Yulian Feka).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here