Acara Syukuran Parsadaan Borsak Sirumonggur , Karawang, Purwakarta Berjalan Meriah.

0
1105

Karawang – Zonadinamika.com. Luapan ucapan syukur Parsadaan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan Dohot Boruna mengadakan Pesta Bona Taon 2016, Senin (8/2) di Gedung Serba Guna Istana Kana Cikampek Karawang Jawa Barat.

Pesta Bona Taon yang di awali dengan acara ibadah, Pdt Harminto Sihombing, S.Th yang di daulat dalam penyampain firman Tuhan, Harminton dalam khotbahnya yang di ambil dari Psalm 133:1 “ Ida ma,denggannai dohot Sonangnai,Molo tung pungu sahundulan angka na Marhamaranggi” ( Sungguh,alangkah baiknya dan indahnya,apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun” ).

Dan sub tema,Borsak Sirumongggur Karawang,Cikampek,Purwakarta “Satu Dalam Kasih Tuhan”. Persaudaraan dan bersatu dalam kasih yang di ajarkan oleh Tuhan Yesus pada bangsa Israel,oleh sebab itu, kasih yang sempurna adalah kasih tanpa memandang dan membedah-bedahkan status social, maka Kumpulan Borsak Sirumonggur, biarlah hidup rukun dan memelihara persaudaraan serta kerendahan hati, dan itulah suatu kekayaan yang tak ternilai yang di berikan oleh Tuhan pada umat manusia, Terang Pdt. Harminto Sihombing, S.Th.

Selain ucapan syukur, pesta ini sebagai momen mempererat ikatan persaudaraan, sehingga terlihat makin kompak, dengan menyelenggarakan tortor batak. Untuk itu panitia pesta yang diketuai Raimond Sihombing, menguncapkan banyak terimah kasih atas peran serta para panitia, serta para angggota kumpulan Borsak Sirumunggur Se-Karawang,Cikampek dan Purwakarta, yang seia dan sekata untuk turut serta mensukseskan acara syukuran Bona Taon tersebut, tidak luput juga, Ketua panitia menguncapakan terima kasih kepada para donator yang menyokong dalam pendanaan acara.

Acara Bona Taon yang di hadiri oleh Pjs Bupati Karawang Ir.Dedy Muliady yang wakilih oleh Maman Suratman sebagai kepala bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesrah) pemda Karawang, mengharapkan, sangat mendukung dan mengharapkan biarlah selalu tercipta persaudaraan dari perbedaan yang ada, seraya berpesan, bahwa pemerintah Kabupaten Karawang, selalu mendukung atas adanya setiap program keagamaan melalui bansos.

Memberikan penghormatan kepada saudara tertua dengan tortor dan pelukan erat, pertanda bahwa Kumpulan Borsak Sirumonggur yang berkakak adik antara Hutagurgur dan Hariara, sebagai kakak beradik yang penuh dengan kasih persaudaraan.

Selain meluapkan atas besarnya karunia Tuhan atas kumpulan Borsak Sirumonggur dengan penuh kasih, pada kesempatan yang sama, para penetua Sihombing Lumbantoruan tidak luput untuk memintah doa pada Tuhan, agar boru-bere yang belum di karunia keturunan, Kumpulan Sihombing mendoakan kepada lima keluarga yang selama ini belum di berikan Tuhan keturunan.

Melalui pemberkatan dengan memberikan ulos/selendang,serta menyuapi para keluarga sambil berdoa untuk memohon pada Tuhan, untuk di berikan keturunan pada keluarga (boru/bere/Ibebere) Kumpulan tersebut.

Gedung Serbaguna Istana Kana yang di meriahkan oleh Seruling maut Korem Sihombing sebagai Artis batak dan bintang tamu, membuat seluruh anggota kumpulan yang hadir memadati gedung berkafasilitas ribuan tersebut, sontak bergoyang riah.

Anak sekolah minggu serta para remaja sebagai generasi Borsak Sirumonggur turut menghibur para orang tua lewat tortor batak.

Para Tua-tua Kumpulan Borsak Sirumonggur Karawang,Cikampek, Purwakarta mengharapkan di tahun mendatang , kumpulan ini semakin terjalin akan kebersamaan dalam kasih Tuhan, dan semua umatnya di berkati Tuhan, agar penyelenggaraan Bona Taon bisa terlaksana untuk lebih meriah dan baik sebagaimana Tuhan inginkan.(budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here