Kebijakan Kabag Humpro Dianggap Merugikan Perusahan Media

0
475

Touna–Zonadinamika.com. Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol (Humpro) Sekertariat Daerah (Setda) Tojo Una Una (Touna), Alfian Matajeng, kembali membuat kebijakan yang merugikan perusahan media yang telah lama melakukan langganan koran di Humas dan Protokol Setda Touna.

Dalam surat edaran nomor 800/12/Humpro tertanggal 28 Januari 2016, yang isi nya bahwa Pemda Touna, akan melakukan langganan koran di tahun 2016 dengan perusahan media yang berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT).

Tentunya hal ini banyak merugikan perusahan media, perwakilan biro dan wartawan yang berbadan hukum yayasan atau CV, yang sudah lama melakukan langganan bersama Pemda Touna.

Salah satu wartawan, Gatot mengatakan, sudah cukup lama melakukan langganan dengan Pemda Touna, baru Kabag Humpro Alfian Matajeng yang memberlakukan peraturan tersebut.

“Iya sudah berapa kali pergantian Kabag Humpro tidak ada aturan-aturan ini semenjak dari Pak Bur Lahay, Syarif Lasawedi dan Akbar Lahay, kami selalui di layani untuk berlangganan,” katanya.

Ketua DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia( KWRI) Kabupaten Touna, Budi Dako menyatakan, Alfian tak memahami tugas pokok dan fungsinya kabag humas.

“Kami menilai kinerja Alfian Matajeng sejak dilantik menjadi Kabag Humas banyak memunculkan pertentangan dengan Wartawan dan Perusahaan Pers. Peran humas tidak hanya sekedar penghubung tetapi momediasi pekerja Pers untuk mendapatkan informasi terkait dengan kegiatan pemerintahan untuk disampaiakan kepublik,” katanya.

Dia mengatakan, jangan malah jadi juru rekayasa, dan bertentangan dengan tupoksinya selaku Kabag Humas dan Protokol Pemkab Touna.

“Ini bukan tugas Kabag Humas melakukan verifikasi terhadap perusahaan pers . Yang berhak mengatur atau memverifikasi ini, organisasi pers yang diatur dalam UU Pers dan Standar perusahaan Pers,” pungkasnya.(Yahya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here