Sampah Berserakan dan Bau Busuk Menyengat di Pasar Baru Atambua

0
997

Atambua – Zonadinamika.com, Akibat sampah yang berserakan di pasar baru atambua, dampaknya kini kian terasa dengan bau busuk yang sangat menyengat membuat pembeli tida nyaman untuk berbelanja.
Arnoldus Nesi, salah satu pembeli dipasar ikan sangat mengeluh saat berbelanja karena tidak tahan dengan bau busuk yang sangat menyengat dan mengganggu pernapasannya.

“Saya jadi tidak bisa belanja disini, karena bau sekali, semua tempat dipenuhi dengan sampah,” Katanya.
Selain bau yang menyengat, lanjut Arnol bahwa banyak selokan air yang tersumbat bahkan sudah beberapa minggu setelah Pilkada tidak diperhatikan dan dibersihkan oleh dinas kebersihan Kabupaten Belu, akibatnya muncul banyak tumpukan sampah yang berserakan disepanjang areal pusat perbelanjaan.

“Sudah sejak satu bulan sampah ini belum diangkut oleh petugas kebersihan, kami sangat kuatir dengan kondisi ini,” Tuturnya.
Menurut Antonia Manu salah satu pedagang, hal ini merupakan suatu kelemahan pengawasan yang baik dari Pemerintah terutama dinas kebersihan yang kurang pro aktif dalam menangani persoalan sampah yang selama ini meresahkan masyarakat disekitar lokasi pasar, ia juga mengeluhkan kinerja dari petugas kebersihan yang melalaikan tugas merekan untuk mengangkut sampah.

“Saya prihatin dengan kondisi pasar ini, sudah seperti tempat sampah, padahal ini adalah tempat umum yang harus diperhatikan kenyamanannya,” Jelasnya.
Kendatipun pasar baru sudah dibangun dengan fasilitas yang bagus, sambung Arnol bahwa sudah tidak terawat lagi dengan baik dan pihak pemerintahpun melepas tangan sehingga masyarakat tidak tahu harus berbuat apa? Selain itu saluran air di pasar baru juga sudah tersumbat dan petugas melalaikan pekerjaannya dan berpangku tangan.

“Petugas juga tidak menghiraukan lagi kondisi ini, pemerintahpun hanya mau terima uang saja tanpa perawatan yang rutin,” Pungkasnya. (Yulianus Feka).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here