Badan Jalan Palupuh KM 23 Amblas, Kendaraan Tidak Bisa Lewat

0
166

PALUPUH – Zonadinamikanews.com.Jalan Negara yang menghubumgkan Bukittinggi – Medan di Km 23, Injok Jorong Palupuh, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam, Sumatera Barat tidak bisa dilewati kendaraan berbadan lebar, karena badan jalannya rusak parah, amblas disebabkan cuaca ekstrim tingginya curah hujan yang turun Minggu (20/9) malam dan akan diperbaiki segera agar bisa dilewati kendaraan besar.

Kondisi jalan akan segera diperbaiki dan akan ditutup total selama 2 sampai 3 jam untuk pengerukan tebing agar kendaraan besar bisa lewat dengan sistem buka tutup.

Dari kondisi jalan yang amblas dekat Kantor Pos Giro Palupuh itu semenjak subuh tadi, ruas jalan tersebut tidak dapat dilalui kenderaan besar, termasuk kendaraan roda 4 juga sulit untuk dilewati.

Informasi Camat Palupuh Hasrizal menyebutkan bahwa saat ini terjadi antrean panjang kendaraan, jalan tidak dapat dilewati karena hampir semua badan jalan amblas terjungkal masuk sungai. Pihak Satlantas kepolisian Polres Bukittinggi berjaga-jaga agar kendaraan roda 4 ketas tidak melewati jalur tersebut, karena bahaya.

Dikatakan Hasrizal bahwa hujan yang turun Minggu malam di kawasan Kecamatan Palupuh bukan main, pengendara kesulitan melintasi ruas jalan Bukittinggi-Medan di Kecamatan Palupuh ini. Begitu lebatnya hujan, banyak kendaraan yang berhenti menunggu hujan reda, katanya.

Berdasarkan informasi PPTK jalan Nasional Bukittinggi Medan akan dilakukan penutupan total selama 2 sd 3 jam dalam rangka pengerukan tebing agar dapat dilalui kendaraan besar lainnya dengan teknik buka tutup. Demikian informasi lapangan. ( Zona-Yns)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here