FS Warga Silaen Positif Cov19 Dirawat di RS Siloam Medan

0
144

Toba-Zonadinamikanews.com.Seorang warga Silaen, inisial FS dinyatakan terindikasi mengidap Virus Corona Disease tahun 2019 atau Cob19 dan saat ini sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Siloam, Kodya Medan, Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan langsung oleh Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Cov19, Ibu Siti Sirait saat dihubungi awak Zonadinamika.News, Kamis (30/7/2020).

Dalam keterangannya, Siti menghimbau agar segenap lapisan masyarakat di Wilayah Kecamatan Silaen tidak perlu risau atas kejadian tersebut sebab selama ini, FS tinggal di Kodya Medan.

“Dia (FS) bekerja di luar Toba, dan tidak pernah pulang ke kampung halamannya (Silaen) sejak Pandemi Covid19 ini terjadi. Artinya dia tidak pernah bersentuhan dengan warga Silaen,” sebutnya.

“Usianya 28, namun dia mulai bekerja di Medan sejak Februari 2020 lalu dan tidak pernah kembali ke Toba hingga sekarang. Namun, karena dia masih warga Silaen, Kabupaten Toba sebagaimana di KTP-El nya, maka datanya masuk ke Toba, ” urainya.

“Sekali lagi, warga Silaen tidak perlu cemas, namun kita berharap agar FS dapat segera pulih dalam menjalani pengobatan di RS Siloam, ” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Siti Nuraya Sirait, yang juga merupakan Sekretaris Dinas Kesehatan Toba meminta agar warga tetap melaksanakan Protokol Pencegahan Penyebaran Covid19. “Mari saling menjaga, jangan nanti kalau sudah kena, baru kita sadar!” sebutnya mengakhiri. (JP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here