SAD Kecewa Terhadap Pemerintah Dalam Pelayanan KTP

0
83

TEBO-zonadinamikanews.com.Suku Anak Dalam (SAD) mendatangi kantor LSM Mawar Indonesia pada tanggal 18 september 2019, salah satu tomas SAD dengan sapaan bujang rimbo meminta kepada ketua umum Marti LSM Mawar untuk mengurus dan menyelesaikan dan mengambil KK (kartu keluarga) dan KTP (kartu tanda penduduk) yang sudah lama di tahan oleh kepala desa sungai abang tebo.

Pihak SAD memberi kuasa tertulis kepada LSM Mawar Indonesia untuk mengurus dan mengambil KK dan KTP milik warga SAD juga tidak terima yang tercantum di dalam KK mereka adalah istri-istri mereka yang di buat sebagai kepala keluarga/kepala rumah tangga.

Martin Saragih, mengatakan dari SAD bahwa KK dan KTP warga SAD itu memang benar- benar sudah di keluarkan, namun KK dan KTP tersebut tidak pernah di berikan kepada warga SAD, ujar Martin kepada media ini Sehingga pihaknya mandatangi kepala desa sungai abang.

Kepala desa sungai abang saat di jumpai, bahwa KTP warga SAD itu hilang, dan kepala desa sungai abang mengaku telah melaporkan dan membuat surat keterangan hilang dan sudah di serah kan ke kantor Dukcapil kabupaten tebo untuk penerbitan KTP yang baru, namun sayang nya belangko E.ktp di dukcapil lagi kosong, jadi pembuatan KTP nya jadi tertunda papar martin saragih kepada media ini. (Yzd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here