Aluizaro Telaumbanua, Pendidik Bermental Penjahat dan Perampas Hak Anak

0
876

GUNUNGSITOLI-ZonadinamikaNews.com. Tindakan brutal bak penjahat yang diperankan oleh oknum pendidik
Di SMK Negeri 2 Gunungsitoli, Sumatera Utara, yang sedang firal dan diberitakan di sejumlah media, terkait Penahanan sejumlah rapor milik siswa-siswinya lantaran belum lunas pembayaran iuran uang komite sekolah.

Tindakan brutal dan sok hebat juga diakui oleh Sonifati yang mana hak anaknya di tahan oleh pihak sekolah, penahanan rapor berawal saat dirinya tidak dapat melunasi uang komite selama enam bulan dengan jumlah Rp. 360.000.

Penahanan rapor milik anaknya tersebut dilakukan oleh Wali Kelas Yulizato Halawa, dan Bendahara Sekolah Aluizaro Telaumbanua pns, yang juga merangkap jabatan sebagai bendahara sekolah sekaligus komite sekolah, dan kepala desa di daerah kota Gunungsitoli.

Menurutnya, dia sangat kesal dan keberatan atas tindakan dan kebijakan yang tidak profesional yang dilakukan langsung oleh Yulizato Halawa dan Aluizaro Telaumbanua yang sangat berdampak fatal dan sangat merugikan Hak anaknya didunia pendidikan.

“Saya keberatan atas tindakan dan kebijakan pihak SMKN 2 Gunungsitoli yang menahan rapor anak saya. Karena menurut saya, tindakan dan kebijakan tersebut sangat merugikan hak anak saya di dunia pendidikan dan ini termasuk perampasan hak anak di dunia pendidikan. tidak ada hubungan rapor sekolah dengan pelunasan uang komite”, ujar Sonifati.

Lanjut, Sonifati menjelaskan, bila dirinya beberapa kali mendatangi pihak SMKN 2 Gunungsitoli untuk membicarakan terkait penahanan rapor anaknya, namun belum menemui titik terang.
saya juga sudah mendatangi UPTD Pendidikan Kota Gunungsitoli cabang Provsu, tetapi tidak ada solusi. Dan akibat penahanan rapor tersebut , anak saya menjadi malu untuk bersekolah”, kata Sonifati.

Sonifati mengungkapkan, jika bukan hanya rapor milik anaknya yang ditahan pihak SMKN 2 Gunungsitoli lantaran belum melunasi uang komite, namun diduga masih ada rapor siswa-siswi lainnya

“Tindakan oknum pendidik SMKN 2 Gunungsitoli sudah kelewat batas, saya akan membawanya ke jalur hukum. Saya berharap, Kadispendik Provsu segera menindak tegas YULIZATO HALAWA dan ALUIZARO TELAUMBANUA, pungkas Sonifati.@ tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here