Puji Anak Yatim Berjualan Cilok Ayam Keliling, Setelah Putus Sekolah

0
74

Karawang – Zonadinamikanews.com Walupun Yatim Sejak kecil di tinggal sang Ayah sejak umur 12 tahun tahun, tidak membuat Puji Aripin (16 Tahun) patah semangat dalam menjalani hidup. Bahkan putra dari Almarhum Talim dan Ibu Uhay (54), bercita – cita ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi tapi apa daya Puji Aripin tidak memiliki uang untuk keperluan Sekolah sehari hari.

Puji Aripin biasa di panggil Puji saat berdagang harus berjuang mencari nafkah untuk Ibu dan adiknya, dengan menggunakan Gerobag berkeliling Menjual cilok Ayam, Puji Arifin asal Warga Desa Telukambulu dusun Krajan 1 RT. 03/01 Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang. 

Meski berjualan cilok Ayam, Puji tak meninggalkan bangku sekolah. Saat ini ikut Paket B setara dengan SMP.
“Saya Sempat putus sekolah, sejak umur 12 Tahun di tinggal Ayah jadinya berhenti sekolah. Tetapi Puji, tidak ingin ketinggalan dunia Pendidikan dan akhirnya Puji ikut Paket B setara dengan SMP,” Ujar Puji saat di temui sedang jualan di Dusun Krajan 1 RT04/02, Minggu (21/7/2019).

Saat ini Puji terpaksa mencari uang dengan cara Berkeliling jualan cilok Ayam, meskipun lebih tua dari teman-temannya yang lain, ia tak malu dan tetap semangat untuk datang ke sekolah setiap hari Minggu untuk sekolah paket B. Tapi Puji tidak memungkiri terkadang ada saja teman-teman di sekolah yang mengejeknya karena Ia seorang pedagang cilok Ayam, ” Ya awalnya saya dagang malu bahkan hanya setengah hari saja, tapi kesini sini saya semangat jualan karena udah banyak pelanggan. Saya hanya kuli jualan, ada bosnya ini dari Pebayuran Bekasi ambil barang ya”. Kata Puji

“Hasil jualan saya kasih ke Ibu untuk biaya makan sehari- hari, paling sehari dapat keuntungan 40rb sehari, ingin sekolah tapi biaya ya tidak ada dan saya sekarang ikut paket B”. Ujar puji malau malu saat di wawancarai.

Penulis: Wasim Mursalim

Editor: Ahmad Khoirudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here