AGAM-SUMBAR zonadinamika com. Kesedihan dan jeritan hati keluarha Ahmad Mufadel (4 thn) yang meninggal dunia karena tertimpah longsor tanah dari tebing setinggi 5 meter yang ada di dekat rumahnya pada minggu ,27 mei 2018 sekitar pukul 11.30 WIB yang lalu.Warga desa yang tinggal di Jorong Baruah, Nagari Padang Tarok, Agam Sumatra Barat meninggal dunia secara naas setelah tertimbun longsor.

Zefri orang tua korban kamis 21/2 kira-kira pukul 13 -00 wib di tempat tinggalnya di jorong baruah” mengatakan, korban terimbun longsor saat bermain di dekat nenek korban yang sedang mengambil pasir yamg berjarak lebih kurang 5 meter.Atas peristiwa tersebut Camat setempat beri bantuan Rp.100 ribu.

Sementara itu kepala dinas sosial KURNIAWAN SYAH PUTRA,S,sos M,ap, mengatakan di ruang kerjanya senen 17/2-2019 kira-kira pukul 10-30 wib semejak tahun 2014 batuan buat korban bencana sudah tidak ada lagj”ada kemungkinan di( BAZ)Itupun anya uang duka””ujar kadis”.

Camad Baso melalui whsapp menjawab” Baik pak Mohon izin, Peristiwa ini adalah murni musibah ,Dan kami telah berusaha seadanya memberikan pertolongan, Menyangkut bantuan perlu di jelaskan, Yh diberikan camat bukanlah bantuan secara kedinasan, tetapi ungkapan rasa turut berduka cita.

Secara umum lokasi longsor dan tertinbunnya alm jauh dari rumah orang tua yang bersangkutan, Dan tidak ada kaitannya dengan gangguan penghasilan orang tua. Disamping itu bantuan yg diberikan nagari kepada keluarga dengan berbagai program selalu ada.

Setelah kami konfirmasi ke BPBD Agam memang tidak ada santunan akibat dari peristiwa seperti ini. Dan untuk lebih jelasnya bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintan nagari mohon di hubungi langsung walinagari atau sekretaris nagari padang tarok tutur camat

Sementara itu penuturan wali nagari padang tarok YENDRIZAL DT MUNCAK Kamis 21/2 2019 kira-kira pukul 14-00 wib batuaan yang kami berikan Rp 500,000 (lima ratus ribu rupiah) itu” yang kami berikan pada tanggal 18/2 kira-kira pukul 21 wib “sepuluh hari yang lewat warga kami mendapat kecelakaan” kami prakat nagari magalang dana” terkumpulah satu juta”lalu kami bagi dua.

Ditambahkannya lagi kalau masalah batuan kita akan ajukan ke dana( BAZ)namun kegunaanya apa” arus mengajukanya lewat kelompok”ujar wali yendriza” (zaherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here