40 Rumah Terendam di Desa Karyamakmur,Normalisasi Sungai Harus Segarah di Lakukan PUPR

0
321

KARAWANG- Zonadinamiaka.com. Hujan deras mengguyur Wilayah Karawang Khusnya Kecamatan Batuajaya,ditambah air irigasi sepanjang Batujaya-Pakisjaya sangat meluap besar sampai-sampai meluber ke Jalan raya.Hal tersebut mengakibabtkan 40 rumah di desa Karyamakmur tergenang banjir ketinggian air sampai 30-40 cm,Selasa (13/6/2017).

Dan area persawahan dan permukiman terendam banjir,diduga diakibatkan dranase yang kurang lancar selain pembuangan limbah rumah tangga masyararakat dari saluran kecil ke saluran kali irigasi menumpuk sampah, mengakibatkan tersumbatnya sipon atau gorong-gorong yang tidak di kerjakan oleh pemborong yang mendapatkan tender tahun 2016

Kekecewan tersebut di ungkapkan kepala Desa Karyamakmur Hartasim, “Masyarakat Desa Karya makmur tidak ingin di beri sumbangan mie instant atau beras,kami membutuhkan pekerjaan pembangunan dan realisasi yang benar, banjir ini di akibatkan oleh pekerjaan yang kurang baik, bahkan tidak di kerjakan sampai saat ini, saya tidak paham mana yg salah apakah Dinas Bina Marga Dan Pengairan, atau kah pemborong yang mendapatkan tender tahun 2016”.ungkapnya penuh kekesalan saat di Hubungi Via Ponselnya,Rabu (14/6/2017).

“Dan rupanya sampai sekarang Sipon belum juga dikerjakan, dampaknya masyarakat saya yang mayoritas petani merasa di rugikan, sawah dan permukiman yang rendah menjadi tergenang alias banjir saat musim hujan,baru 2 jam saja sudah tergenang,seperti SDN Karyamamur II,Dusun Tambun sari total sekitar 11 rumah yang tergenang”. Kata Kades Karyamakmur Hartasim kepada Zonadinamika.com

Ditambahkannya lagi,masih kata Hartasim,Kalau pengajuan sudah pengajukan Ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupten Karawang. ”Allhamdullilah sudah masuk draf tahun anggaran 2017,tinggal nunggu realisasinya saja”. Sekali lagi saya berharap kepada Dinas PUPR agar segera merelisasikan normalisasi di Desa kami (Karyamakmur-Red). Pungkasnya penuh harapan. (Wasim Ben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here