Jalan Rusak Dikritik Warga Lewat Medsos, Istri Kades Batujaya Murka

0
346

KARAWANG-Zonadinamika.com. Rusaknya ruas jalan lingkungan di Dusun Krajan RT 03/01 Desa Batujaya Kecamatan Batujaya, menuju Puskesmas Batujaya sepanjangnya kurang lebih 168 meter,membuat warga merasa kesal.

Kekesalan itu di luapkan lewat akun facebook, spontan banyak yang like dan memberikan komentar, Status bertulisan  bahasa sunda “Uing d kampung kelahiran uing lur, kerajan one batujaya tah boga jaln alus uing mah” artinya ( saya di kampung kelahiran saya saudara, Krajan satu Batujaya ini Punya jalan bagus saya Mah”) itu lah coletehan Akun Facebook Ahmad Humaedi warga Desa Batujaya. Dan dilengkapi foto –foto Jalan rusuk  dan foto Ahmad Humaedi sambil mempang tulisan “ Jalan Korban Proyek Puskesmas dan pasar”,”Uing di sawah” (saya di sawah),”jalan umum apa tanduran”(jalan  apa tanaman padi).

Warga Desa Batujaya,tanggung jawab siapakah jalan rusak tersebut? yang belum kunjung di perbaiki sedangkan anggran Dana Desa Tahap pertama Tahun 2017 sudah di kucurkan ke setiap Desa.

Adu argumen dengan Kepala dusun dan selanjutnya mejadi gerah dan kesal, takluput istri Kepala Desa Batujaya yang membalas komentar yang tidak sewajarnya sebagai istri seorang pemimpin salah memberikan komentar melalui akunya Tutun Saka,”Bertindak apa lu,beraninya berkicau di Fb lu dating ke desa,lw g lu dating ke rumah gw sni ada lurahnya ningguin sisni.bilng ma bini lu,gw mh kga mlu pisan jln kaya gt,lh apart nah gimana yang di atas,lw d realisasi murun turun th pengecoran, jg beraninya lu nyalahin aparat ama lrh”.

Memperhatikan komentar tersebut, terlihat istri kades marah alias murka. Ahmad Humaedi yang biasa disapa Umed menuturkan keluh kesah jalan tersebut yang belum kunjunng di perbaiki,”Saya Buat status dan uploud foto di Mensos jalan rusak tersebut agar di dengar dan cepat di perbaiki,pasalnya jalan terebut korban proyek puskesmas dan Proyek pasar,kalau datangnya hujan sudah seperti sawah dan  banjir”.ujar Umed saat di temui zonadinamika.com di pasar Batujaya,Selasa (6/6/2017) malam.

Lanjut Umed, Sangat di sayangkan dengan komentar Ibu Kepala Desa Batujaya di mensos begitu mengangap rendahnya kepada warga sendiri khususnya ke saya.Bukannya di jelaskan kenapa tidak di perbaiki jalan tersebut,seperti kebakaran jenggot yang tidak mau di kritik, saya mengkritik untuk membangun agar Batujaya lebih maju lagi. Imbuhnya.

Di tempat terpisah menurut Kepala Dusun Krajan Desa Batujaya Iswandi yang biasa di sapa Ncek menjelaskana. Jalan yang menuju puskesmas sudah kami ajukan dari Desa ke pihak terkait bahkan sudah di survey artinya kami tidak diam,kenapa tidak di setujui karena jalan kurang lebarnya. lebarnya itu hanya 3 meter yang lebih panjang, yang 4 meter hanya dari muka jalan utama panjang hanya 60 meter total kurang lebih 168 meter. Kalau kita ambil 500 cm sisi kiri dan kanan tanah warga tidak mau,otomatis jalan tersebut jadi tanggung jawab Desa yang akan di agendakan anggaran tahun 2018 untuk perbaikannya”.Ujarnya

Lanjut masih kata Iswandi menyayangkan dan meyesalkan terkait komentar Ibu Kepala Desa di Mensos,” Sekali lagi saya atas nama Desa dan pribadi Mohon Maaf yang kurang berkenan dan kata –kata yang menyinggung warga Desa Batujaya, yang jelas pihak Desa sudah berusaha untuk memperbaiki Jalan di setiap Dusun bagus semua, tapi perlu tahapan tahanp.Pungkasnya.

Sejak Naiknya Berita ini, zonadinamika.com berusaha untuk konfirmasi dan klarifikasi soal jalan yang menjadi perbincangan di Mensos,saat menghubungi nomor Telepon Kepala Desa Batujaya di Nomor 08151011xxxx pada pukul 21.37 wib tidak aktip.( Wasim Ben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here