Waspadalah, Pasar Batujaya Rawan Copet

0
380

KARAWANG-Zonadinamika.com. Pasar Batujaya salah satu pasar tradisional terbesar di Kecamatan Batujaya yang pengunjung dari beberapa Kecamatan antaranya kecamatan pakisjaya,Batujaya,Tirtajaya bahkan ada juga yang berasal dari Kabupaten Bekasi. Karena pasar Batujaya tersebut dekat perbatasan antara Karawang- Bekasi sehingga pengunjung di saat menjelang hari raya idul fitri membludak. Sayangnya pasar Batuajaya tersebut pengamaannya kurang dan parkir semeraut hingga ke bahu jalan mengakibatakan kemacetan.

Seperti halnya Dewi (32) Korban Pembobolan tas di pasar Batujaya,Sabtu (3/6/2017) sekitar pukul 10.00 Wib saat membeli emas di toko Sinar Mekar dengan kerugian sekitar Rp.8.500.000,-(Delapan Juta Lima ratus ribu Rupiah). Di dalam tas tersebut berisi uang cash, ATM BRI dan kartu tanda penduduk (KTP) yang beralamat Dusun Gongcai 1RT 16/05 Desa Telukbango Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang. Dugaan dengan modos di bobol tas korban dengan menyayat dengan silet.

Menurut Dewi (32) Korban pembobolan tas menjelaskan. ”Saya waktu itu antri nunggu beli Emas di Toko Sinar Mekar saat itu pelaku belum terlihat ada dikurumunan antrian,selang beberapa menit muncul seorang wanita berbadan gemuk lihatin tas saya,selang tidak lama lagi saat saya angkat tas saya dengan menggunakan tas plastik sudah di sayat seperti mengunakan silet dan raib dompet berserta isinya.”Ujarnya sambil menangis saat di temui zonadinamika.com di rumahnya,Sabtu (3/5/2017).

Masih kata Dewi.Di dalam dompet tersebut berisi uang cash Rp.8.500.000,- (Delapan Juta Lima ratus ribu rupiah),Kartu ATM BRI,dan KTP,uang tersebut untuk beli Emas dan modal beli bahan,karena saya ini  usaha jahit konveksi kecil-kecilan.katanya

Lebih lanjut Dewi,” Ciri-ciri orang tersebut berbadan gemuk,menggunakan pakaian jenis daster rambut pendek di ikat dan terlihat kumal. Untuk para pengujung ke pasar Batujaya harap berhati-hati dan waspada jangan sampai ada korban –korban berikutnya dan semoga pelakunya ketangkap.tegasnya

Di tempat terpisah menurut  penjaga toko Emas Sinar Mekar.” Saya tidak tahu kejadiannya karena saya sendiri juga sibuk melayani pelanggan, waktu ibu itu (Dewi-Red) saat ngantri. Dan kalau jelang-jelang idul fitri pasar Batujaya ramai pengunjung dan tahun dulu juga sering ada kejadian hal yang sama,artinya pasar batujaya ini kurang aman dan harap waspada dan hati hati.” Ya saya berharap agar ada pengamanan khusus jelang ramadhan agar para pedagang tenang pengujung nyaman,karena sering kejadian hal yang sama” Ujar penjaga toko Emas Sinar mekar saat di temui zonadinamika.com,Sabatu (3/6/2017).

Menurut pengunjung Pasar Batujaya yang namanya Enggan di sebutkan.Pasar Batujaya kalu seperti itu sudah tidak aman bukan kali ini aja kemarin juga ada juga yang di bobol tasnya dugaan pelaku sama berjenis kelamin wanita.Bukan itu saja pasar Batujaya semakin semeraut parkir di bahu jalan.” Saya berharap pihak desa dan kecamatan dan kepolisin mengatur mengamanakan jelang ramdhan ini” .ungkap harapannya dan keluhannya

“Kenapa Parkir menggunakan bahu jalan yang membuat macet,kemana petugas satpol PP kecamatannya”. Ungkap pengguna jalan  dengan nada kesal saat melintas pasar batujaya saat di temui zonadinamika.com yang terjebak macet. (Wasim Ben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here