Koresponden Jadi Sasaran Aksi Premanisme Debt Collector

0
329

PEMALANG-Zonadinamika.com. Baru-baru ini salah satu koresponden media cetak mingguan mengalami percobaan tindak aksi premanisme para debt collector,tepatnya didepan ruko (rumah toko) Sucses yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pemalang.

Sore itu,Dimas yang sedang berboncengan dengan rekannya,dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda dengan nomor polisi B 3630 UEG,hendak melakukan aktifitas peliputan.

Secara tiba-tiba,dua orang yang mengaku dari Adira menghampiri koresponden tersebut yang baru saja sampai di depan ruko dan belum sempat masuk.

“Sore itu saya berniat mencari berita,dan mampir dulu ke toko sukses,rencananya mau beli sepatu untuk aktifitas liputan.”Papar Dimas,kepada Zona Dinamika.

Tanpa di sadari,Dimas yang merasa tertekan oleh ulah debt collector,yang dengan nada mengancam dan menakut-nakuti,diminta memperlihatkan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) yang kemudian diminta dan tidak dikembalikan.Tak lama berselang,sepeda motor pun digiring dengan paksa ke kantor Adira,Jalan Jenderal Sudirman Timur.

Ketika Zona Dinamika tiba di kantor bagian belakang,ternyata benar SPM yang dimaksud telah diamankan oleh para DC,dibagian garasi belakang kantor.Dimas yang didampingi Zona Dinamika,segera menuju kendaraan yang dituju,berniat membawa keluar kendaraan SPM tersebut.

Namun tak disangka,para DC melakukan perlawanan dengan mencegah dan mendorong serta mencoba merebut kunci kontak SPM.

“Kamu wartawan apa,kalau berani ayo kita duel saja”.Tantang DC yang nota bene bernama Ivan.Dirinya dan teman DC yang lain pun,ikut merangsek dengan mengajukan masing-masing dadanya.

SPM bisa di ambil dan dibawa pulang saat itu juga,apabila,yang bersangkutan mau memberikan uang sebesar Rp.1,5 juta,dengan dalih upah kerja untuk biaya tarik.”Gini mas,mereka semua kan kerja,damai saja dan kasih uang untuk biaya tarik Rp.1,5 juta”.Ungkap Muis yang mencoba meminta uang damai dengan dalih upah kerja. (SatriyoAdie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here