LSM STRATEGI: Kerusakan Jalan Kedondong Marindal Kian Parah Kinerja Kadis PU Mandul

0
371

MEDAN-Zonadinamika.com – Komitmen LSM STRATEGI mengawal perbaikan jalan maupun pengaspalan yang sudah tahunan belum juga terlaksana di lokasi Jl. Kedondong dan Jl. Karang Rejo Dusun I Desa Marindal I Kecamatan Patumbak tetap menjadi prioritas sampai tuntutan masyarakat terpenuhi.

Demikian ditegaskan oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) LSM STRATEGI M. Yusuf Siregar disela-sela kegiatan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Sumut Periode 2016 – 2021 di Garuda Plaza International Hotel Medan, Sabtu (20/5).Dikatakan M. Yusuf, tokoh pemuda yang akrab disapa Boy Siregar ini mengingat kian hari kondisi kerusakan jalan (Jl. Kedondong,red) bertambah parah, tak ubahnya kubangan kerbau di saat hujan turun.

Genangan air serta badan jalan yang berlubang sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan, tak jarang warga terpeleset dari sepeda motor dikarenakan jalanan licin, becek dan berlumpur, terutama habis hujan. Sebaliknya, jika musim kemarau bahaya penyakit mengancam warga masyarakat yang terpaksa menghirup debu yang beterbangan di sepanjang jalan di Kecamatan yang dipimpin M. Arsul selaku Camat Patumbak Kab. Deli Serdang tersebut.

Boy Siregar mengaku kecewa dengan kinerja Dinas PU DS yang terkesan “mandul” dengan mengabaikan kepentingan masyarakat. “Selain menyurati sekaligus mengkritisinya melalui pemberitaan di media massa, berulang kali Tim kami mendatangi kantor Dinas PU Deli Serdang guna mempertanyakan hal ini, tapi sia-sia, sang Kadis sangat sulit dijumpai!?,” ungkapnya.

Terakhir surat bernomor MI/001/DPP-LSM STRATEGI/I/17 Tanggal 10 Januari 2017 ditujukan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PU dan PR) DS Ir. Donald P. Lumban Tobing yang ditembuskan juga ke Bupati Deli Serdang, Ketua DPRD, Ka. Inspektorat, Kadis Cipta Karya & Pertambangan terkait pembuatan parit, Camat

Patumbak dan Kepdes Desa  Marindal I, namun tidak mendapat tanggapan, jalan masih tetap rusak yang sudah bertahun-tahun belum tersentuh perbaikan seolah luput dari perhatian pemerintah Kab. Deli Serdang.

Meski menurut Ismail, Kabid Peningkatan dan Pengembangan Jalan di lingkungan dinas PU Deli Serdang saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan jika awal Juli 2017 mendatang keseluruhan Jl. Kedondong dan Jl. Karang Rejo Dusun I Desa Marindal I Kec. Patumbak akan diaspal, namun hal itu sepertinya bukan suatu kepastian.

“Selaku masyarakat, kami minta Kadis PU Deli Serdang secepatnya melakukan pengaspalan, apalagi saat ini menjelang bulan Ramadhan,” pungkas Boy Siregar.(0145)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here