DPR Papua Kutuk Pelaku Pembunuh Dosen Uncen

0
386

JAYAPURA – Zonadinamika.com. Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) melalui Komisi V yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan mengecam dan mengutuk keras terhadap kejahatan yang mengakibatkan pembunuhan terhadap Dr. Suwandi selaku direktur Pascasarjana S-2 program studi Penataan Wilayah dan Tata Kota pada lembaga pendidikan Universitas Cendrawasih (Uncen)
Jayapura.

“Atas nama rakyat di tanah Papua, kami dari Komisi V DPR Papua mengutuk keras kejahatan pembunuhan dan pemusnahan stadis terhadap tokoh ilmuwan di tanah Papua atas nama, Dr. Suwandi,” tegas Sekretaris Komisi V DPR Papua, Nason Utty, Senin, (15/5/017) di Jayapura.

Atas kejadian ini, ujar Utty, siapapun pelaku segera mengungkapkan dan termasuk dua hari yang lalu mayat misterius seorang mahasiswi Uncen, Febriana Wetipo temukan di Abepura.

“Kenapa kejadiaan ini bisa terjadi dalam kota besar seperti kota Jayapura ini eee. Harapan masyarakat pihak Kepolisian yang lebih profesional bekerja untuk mengungkapkan kepada masyarakat luas melalui media publik, katanya.

Menurut Nason, pembunuhan terhadap seorang dosen ibarat membunuh 1000 generasi di tanah Papua. Sebab, tanpa dosen seorangpun tak akan menjadi pintar. (AB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here