Aktivis di Jayapura Kembali di Tangkap Polisi

0
415

JAYAPURA- Zonadinamika.com. tanggal hari ini 9/12/2016 Aktivis Komite Nasional Papua Barat ( KNPB) kembali di tangkap oleh aparat kepolisian Indonesia Resort Kota Jayapura dengan berjumlah 18 orang hingga saat ini masih di tahan di polsek Abepura.

Pengkapan terjadi pada pukul 12.15 ( WPB) di depan merpati Abepura, dengan cara tidak terhormat.Mereka di tangkap saat Aktivis itu tulis di tembok dengan kata Papua Merdeka” kami rakyat papua mau buat apa saja Negara terus membatasi.

Penangkapan aktivis itu di tangkap dua tempat yakni delapan orang di tangkap di Merpati Abe sedangkan sepuluh orang di tangkap depan Universitas Sain dan Teknoloki Jayapura ( USTJ) di padang Bulang
Nama-nama yang diatangkap antara lain:

1. Alo Yeimo
2. Onsen Balingga
3. Paul Osen
4. Orentus Kogoya 1
5 yeskiel wanimbo
6.akamomouewa kadepa
7.beni yatipai
8.okto yeimo
9.yason bahabol
10.hosea yeimo
11.jhon matuan
12.raz omis balingga
13.robet w yelemaken
14.dance boma
15keli balingga
16.venus kabak
17ario wanimbo
18 jek mote

Ketua Komite Nasional Papua Barat Agus Kosay melalui telepon lelulerNya kepada wartawan Zonadinamika menyatakan terkait pengkapan aktivis KNPB ini, Pelapor khusus PBB . Mr.Maina Kiai untuk hak kebebasan berkumpul dan berorganisasi menyatakan itu adalah hak mutlak bagi setiap warga negara dan itu menjamin Konstitusi Nasional maupun internasional kata dia.

Lanjut dia bahwa besok ini kan, tetap kita akan memperingati hari HAM sedunia oleh sebab kepada pihak siapa saja kita tak di ganggu apapun bentuk kegiatan yang akan di lakukan itu karena bila menggau berarti itu termasuk dalam penyembunyian informasi publik bagi rakyat yang terdapat pada UUD No. 14 tahun 2018 itu.

Kalau akvitis lakukan perjuangan papua merdeka secara damai namun di indonesia terus di gejar dengan makar-makar terus bererti buktikan makar itu karena indonesia ini sudah menjadi negara yang di akui dunia
Kami berjuang hak kami yakni bebas penindasan dan merdeka tuturnya
(Musa Boma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here