Ada Warga Purwakarta Ikut Dimas Kanjeng

0
444

PURWAKARTA-Zonadinamika.com. Warga Purwakarta dikejutkan dengan beredarnya pesan berantai melalui salah satu platform layanan chatting gratis. Dalam pesan yang diklaim berasal dari Kepolisian Polda Jawa Timur tersebut disebutkan ada warga Purwakarta yang masuk dalam daftar pengikut Kanjeng Dimas Taat Pribadi.
Salah satunya adalah Rukayah, warga Kampung Krajan Rt 01/01, Desa Sukadami, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta. Rukayah hingga saat ini masih bertahan di padepokan milik pria yang kini menjadi tersangka kasus penipuan dengan modus penggandaan uang.

Menyikapi masalah itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menginstruksikan camat dan kepala desa setempat mengecek keberadaan Rukayah. Jika benar, dia meminta untuk segera dibawanya pulang.

“Saya sudah meminta ke kades dan camat untuk melakukan pengecekan secara langsung. Kalau benar ada di sana, harus bisa dibujuk untuk pulang ke rumahnya,” kata Dedi, di Purwakarta (8/10).

Dedi memastikan, seluruh biaya penjemputan akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Sehingga tidak membebani pihak keluarga yang saat ini dilanda kebingungan lantaran ibu empat anak tersebut sudah satu bulan pergi dari rumah dengan dalih akan mengikuti pengajian ke daerah Jawa Timur.

“Biar cepat dan segera pulang, kita jemput langsung via pesawat. Kasihan keluarganya bingung,” ujar Dedi.

Dedi mengimbau seluruh aparat desa di Purwakarta jika diketahui ada warganya yang terkait dengan Padepokan Dimas Kanjeng agar dilakukan pendataan untuk segera dijemput oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

“Sejauh ini baru satu, ya Ibu Rukoyah itu. Tapi kalau ternyata di Padepokan Dimas Kanjeng ditemukan lagi warga Purwakarta tentu kita jemput sekalian,” jelas Dedi. (nu2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here