Pengurus SMSI Deli Serdang di Lantik, Ini Susunan Pengurusnya Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

Deliserdang Zonadinamika news com -Pengurus SMSI(Serikat Media SIBER Indonesia )Kabupaten Deli Serdang Periode 2024-2027, resmi melantik Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara, Erris J Napitupulu yang berlangsung di T Hotel Kualanamu At Rooftop Green Cafe, Jalan Bakaran Batu No.151, Tumpatan Beringin, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (10/02/24).

Dalam sambutannya, Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu mengucapkan selamat kepada kepengurusan SMSI Deli Serdang yang dipimpin Edison Tamba.

Lebih lanjut, Erris mengatakan bahwa Sumatera Utara merupakan barometer Indonesia dengan keberanekaragaman masyarakatnya. Tentunya dengan kehadiran SMSI khusus Deli Serdang menjadi Mitra pemerintah dalam memberikan masukan dan membangun komunikasi untuk lebih lebih maju dan mensejahterakan masyarakat.

“Untuk saat ini, tercatat kurang lebih ada 200 pemilik perusahaan media yang tergabung dalam Sumatera Utara,” ucap Erris.

Senada dengan itu Ketua Dewan Pembina SMSI Kabupaten Deli Serdang, Mayjen (Purn) TNI Karev Bakti Nusa Marpaung, memberikan apresiasi kepada pengurus SMSI Sumatera Utara dan SMSI Deli Serdang serta Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Lebih lanjut Alumni Akmil 87, tersebut menyampaikan kehadiran media siber atau digital saat ini sangat dirasakan oleh masyarakat dalam menyampaikan informasi.

“Jadilah besar, berbuat yang terbaik dengan menjalin hubungan dengan pemerintahan dan seluruh stake holder di Kabupaten Deli Serdang khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya,”ucap Mantan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara Mabes TNI.

Dikatakan Karev bahwa saat ini yang maju sebagai Caleg DPR-RI dari Perindo No.2 Dapil Sumut 1, bahwa peran SMSI yang sangat besar, kita yakin bahwa pengurus di dalamnya pemilik media bisa membangun kemitraan.

Sementara itu, Bupati Deli Serdang yang diwakilkan Camat Beringin, Iskandar Sayuti mengajak SMSI Deli Serdang untuk bergandeng tangan dan berkolaborasi membangun kawasan yang lebih maju.

Iskandar juga berharap kepada ketua SMSI terpilih dan para ketua yang ada di Deli Serdang agar sering berkumpul dengan kami selaku pemerintah untuk mengeluarkan ide dan gagasan sehingga apa yang kita cita-citakan lebih baik kedepannya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua SMSI Deli Serdang terpilih periode 2024-2027 Edison Tamba yang akrab dipanggil Bang Edoy mengatakan SMSI lahir pada tanggal 7 Maret 2017 di Banten yang bertujuan untuk mendorong media massa menjadi profesional dalam proses penyampaian informasi dan komunikasi di tengah masyarakat.

“Besar harapan saya agar kita semua dapat berkolaborasi dengan baik untuk menciptakan sinergi yang sehat dan menciptakan ruang publik yang sehat serta mendorong pembangunan di daerah Kabupaten Deli Serdang agar diketahui publik secara luas,”ucapnya.

Masih dalam sambutannya, Ia juga mengucapkan terimkasih kepada Ketua Panitia Pelantikan SMSI Deli Serdang, Ahmad Romeo Hutagalung bersama kawan-kawan sehingga terlaksananya kegiatan ini.

“Marilah kita jalin silaturahmi dan kekompakan sesama anggota SMSI Deli Serdang dan saling berkordinasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Deli Serdang yang diwakili Kapolsek Beringin, AKP Doni S menyampaikan bahwa Polri selalu membuka diri ke seluruh insan pers, termasuk SMSI.

Dalam pelantikan tersebut, Kapolres Deli Serdang, tak lupa mengucapkan selamat kepada pengurus Deli Serdang. Masih dalam sambutannya mengajak SMSI Deli Serdang berkolaborasi dengan Polri di Deli Serdang. Khususnya, dalam menciptakan suasana pemilu damai.

Tampak Penasehat SMSI Sumut, Zulfikar Tanjung, Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu, bersama Sekretaris SMSI Sumut, Ariadi, Wakil Sekretaris, Ayu Kesuma Ningtias, Bendahara Aji Agus, Irwan Manalu mengucapkan selamat kepada pengurus SMSI Deli Serdang yang dilantik.

Berikut Komposisi Kepengurusan SMSI Deli Serdang pada periode 2024-2027

Dewan Penasehat

H.Musa Rajekshah
Bupati Deli Serdang
Kajari Deli Serdang
Ketua Pengadilan Negeri Deli Serdang
Dandim 0204/Deli Serdang
Otti Batubara

Dewan Pembina

Ketua : Mayjen (Purn) TNI Karev Bakti Nusa Marpaung
Wakil Ketua : Handoko Hardjono
Sekretaris : Letkol (Inf) Jon Young Saragi
Wakil Sekretaris : Diko Edy Suranta Sembiring

Tim Hukum : Dr.Ikbal Hanai Hasibuan SHI,MH dan M Asril Siregar SH MH

Dewan Pengurus

Ketua : Edison Tamba (gazettanews.com)
Wakil Ketua 1 : Ucok Riddin (eksisnews.com)
Wakil Ketua 2 : Aris HST Sinurat (kedannews.com)
Wakil ketua 3 : Hadi Kurniawan (wahananews.com)
Wakil Ketua 4 : Jhonsen Nainggolan (Barometeronlinesumut.com)

Sekretaris : Bambang Sri Kurniawan (inilahmedan.com)
Wakil Sekretaris 1 : Amsal Chaniago (menarapos.id)
Wakil Sekretaris 2 : Eduar Ridho (globalmedan.com)

Bendahara : Ahmad Romeo Hutagalung (metro24jam.co.id)

Bidang-bidang

Ketua Bidang Organisasi : Susilo (Pengawal.id)
Ketua Bidang Litbang/Humas : Hermawan (garudaonline.id)
Ketua Bidang Pendidikan dan Olahraga : Agustinus Siringo-ringo(newssidak.com
Ketua Bidang Kerjasama dan Pengembangan Usaha : Juventus Manurung (zonadinamikanews.com)
Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan : Hetty Hardianti Capah (pewartaonline.com)
Ketu Bidang Pariwisata dan Kebudayaan : Ryan A Juskal (medanheadline.com)
Ketua Bidang Informasi dan Teknologi : Indra Wijaya (jayapost.com)
Ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi : Ahmad Yani (mediapolri.id)
Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan : Jenda Bangun (mediawartatipikor.com)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page