Para Pelajar Harus Cari Sinyal di Luar Rumah Untuk Belajar Daring

0
102

Agam-Zonadinamikanews.com. Kelok HAPE Pakan Salasa Jorong Sungai Guntuang Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah yang selama ini dimanfaatkan para pelajar dan masyarakat Sungai Guntuang mencari sinyal jaringan internet akan segera terwujud, dengan pendirian menara telekomunikasi.

Demikian disampaikan Wali Nagari Pasia Laweh kecamatan Palupuah Zul Arfin Dt. Parpatiah, saat dihubungi Nagaripost melalui telepon selulernya, Jum’at (31/7) dari Pasia Laweh.

Dengan tidak adanya sinyal jaringan internet sama sekali di Sungai Guntuang Nagari Pasia Laweh kecamatan Palupuah kabupaten Agam, dimana para pelajar agar bisa belajar pakai jaringan internet, terpaksa mencari sinyal dengan jarak 8 sampai 9 Km arah ke Bukit Sungai Guntuang.

Perlu dan pentingnya jaringan internet, Wali Nagari Pasia Laweh Zul Arfin, terus berusaha dan saat ini mendapat perhatian di sejumlah rekanan untuk memasang Tower bersama Tim Ki-Cell Pekanbaru, dan ditinjau langsung bersama Wali Nagari Pasia Laweh Palupuah. setelah melakukan penentuan titik koordinat posisi penempatan tower.

Adapun titik koordinat untuk penempatan menara telekomunikasi atau tower berkedudukan pondasi berukuran 10 x 10 meter dengan koordinat S.075988 LAT dan E.10p20.4137 LONG.

Keberadaan titik koordinat tersedianya gelombang sinyal jaringan internet juga dites dan dicobakan oleh wali nagari Zul Arfin bersama tim yang turun mencek lokasi penempatan menara tersebut.

Khusus di Pondok Daring, untuk memperlancar dan membantu proses belajar mengajar bagi siswa guru dan masyarakat membuat Dangau Daring untuk duduk dalam pondok, sebagai tempat belajar untuk pekerjaan rumah dari sekolah dan keperluan informasi lainnya. Pada kesempatan itu dibersihkan secara bersama.

Yang jelas bagaimana kedepan generasi muda, masyarakat Pasia Laweh menuju nagari digital, tambah Zul arfin, yang selalu berkreasi dan berinovasi. ( Zona-Yns )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here