Prihatin Dalam Pandemi Covid-19, Kepsek SDN 104201 Percut Sei Tuan Berbagi Untuk Kaum Dhuafa

0
182

DELISERDANG, Percut Sei Tuan.ZonadinamikaNews.com – Kepala sekolah SDN 104201 Percut Sei Tuan berbagi tali asih di bulan puasa dengan warga masyarakat sekitar sekolah dan kaum dhuafa dengan memberikan paket sembako.

Bulan puasa dalam pandemi covid-19 manyoritas masyarakat kesulitan untuk mencari bekal hidup, maka perlu rasa tolong menolong dan ikhlas, dan peran serta dari berbagai kalangan dalam meringankan nasib masyarakat yang terdampak Covid-19, patut diberikan dukungan, Karena kegiatan berbagi bentuk wujud kepedulian atas sesama umat manusia tanpa ada membedabedakan.

Apa lagi dengan situasi sekarang ini, dimana negeri ini masih belum bebas dari wabah Covid-19, karena itu banyak dari berbagai lembaga dan elemen masyarakat yang turun andil dalam permasalahan ini seperti dari pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan, membagi masker gratis dan memberi bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu.

“Apa yang dilakukan Kepala SDN 104201 Percut Sei Tuan dalam hal ini merupakan bentuk kepedulian pihak sekolah kepada masyarakat/orang tua siswa yang tidak mampu khususnya, masyarakat sekitar sekolah tersebut.

Semoga kegiatan ini berguna dan mudah-mudahan sekolah-sekolah di Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang dapat membuat kegiatan berbagi apalagi di bulan puasa ini dan masa vandemi corona virus disease 19 ini semua serba susah.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) zumzuma sari Mpd kegiatan berbagi tali asih ini merupakan wujud kepedulian dari lembaga pendidikan kepada masyarakat/orang tua siswa yang tidak mampu dan kaum dhuafa guna meringankan sedikit beban mereka, apa lagi dalam kondisi sekarang ini. Dimana negeri ini masih dilanda wabah Covid-19. pendidikan dalam hal ini turut andil membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19 , kami
Dari SD N 104201 Percut Sei Tuan Berbagi Tali Asih di bulan puasa kepada anak yatim piatu, masyarakat/orang tua siswa yang tidak mampu,kaum dhuafa dan penjaga sekolah yang belum mendapat bantuan.

“Sebenarnya kegiatan kami ini melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Disdik Tingkat II, Kabupaten Deli Serdang sebelumnya, kami melanjutkan pembagian sembako ini bagi masyarakat yg tak mampu dan kaum dhuafa seputaran sekolah yang belum mendapatkannya berupa,paket Beras ,minyak goreng,gula, Bantuan tali asih ini di salurkan langsung ke warga ,”tutur zumzuma sari Mpd kepada wartawan, kamis (23/04/2020).

Sembari mengatakan semuanya ada lebih kurang 118 paket sembako dibagikan ke warga kurang mampu, dan kaum dhuafa di sekitar sekaligus uang untuk santunan anak yatim piatu dalam menyambut bulan suci ramadhan 1441 Hijrah.

Dalam kesempatan ini, Zumzuma Sari.Mpd mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan anjuran pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu selalu mencuci tangan, memakai masker bila berpergian, hindari kerumunan dan jangan berkumpul (Sosial Distancing , dan physical Distancing Mudah-mudahan kalau anjuran ini dijalankan kemungkinan kita tidak terpapar Covid-19 dan kiranya wabah ini bisa cepat berlalu. (JM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here