Yusdani Kepsek SMPN 10 Merangin Menuju Sekolah Berprestasi.

0
93

MERANGIN-zonadinamikanews.com Yusdani S.pd saat di jumpai media ini bertutur bahwa dirinya menjabat sebagai kepala sekolah di SMPN 10 ini belum begitu lama, terhitung hampir 4 bulan, walau baru menjabat namun punya tekad untuk melakukan yang terbaik untuk sekolah ini, dan akan berusaha semampu saya untuk mewujudkan sekolah ini mejadi sekolah yang berprestasi kedepan nya.

“Saya baru menjabat sebagai kepsek di sini, dan amanag ini akan saya jaga dan berjuang untuk semakin mengangkat nama baik sekolah yang berprestasi” jawabanya pada media ini

Seraya menambahkan “Sebelum saya diangkat menjadi kepala sekolah di SMPN 10 ini saya adalah sebagai guru disini”ujar Yusdani S.pd kepsek SMPN 10 merangin ini.

Seminggu saya menjabat sebagai kepsek di SMPN 10 ini saya telah menerapkan sistem full day school.full day school atau sekolah sampai sore sebenarnya sudah di terapkan hampir di setiap sekolah di indonesia ini.
full day school menerapkan suatu
konsep dasar “integrated Aktivity dan integrated curriculum” dan model ini yang membeda kan pada sekolah umum nya lanjut Yusdani S.pd kepsek SMPN 10 ini.

Kemudian di dalam full day dchool semua program dan kegiatan siswa di sekolah baik belajar, bermain dan beribadah semua di kemas di dalam sebuah sistem pendikan, ujar Yusdani S.pd lagi.

Mulai dari awal saya diangkat menjadi kepsek di sekolah ini bekerja sama dengan majelis guru semua di sekolah ini alhamdulillah sekolah yang dulu nya amburadul sekarang sudah tertata rapi baik itu pekarangan sekolah dan juga ruang kelas dan juga ruang guru sudah terlihat bersih dan nyaman.
Saya sudah membuat sumur bor agar guru dan juga peserta didik tidak kesulitan untuk mendapat kan air.

Kemudian mengingat musolla/langgar di sekolah ini terlalu kecil dan tidak memadai bila di bandingkan dengan jumlah peserta didik dan juga para pendidik di sekolah ini, maka berkat kerja sama dengan komite secara swadaya kami juga telah membangun sarana ibadah yang lebih besar lagi yang saat ini dalam proses prngerjaan dan belum selesai, papar kepsek lagi.

Insyaallah bulan depan sekolah ini sudah memakai fingerprint, mengingat saat ini penggunaan fingerprint sudah sangat meluas terutama dalam bidang keamanan.

Mengingat fingerprint adalah sebagai alat absensi yang tidak bisa di palsu kan, karena setiap manusia memiliki sidik jari yang berbeda, sehingga sangat tepat untuk di gunakan sebagai alat absensi lanjut Yusdani S.pd lagi.

Tak hanya itu saja ungkap Yusdani…fingerprint adalah sebuah alat elektronik yang menerap sensor scanning untuk mengetahui sidik jari seseorang guna keperluan verifikasi identitas, dan fingerprin berguna untuk meminimalisir kecurangan para pendidik-pendidik nakal.

Kedepan nya saya akan berusaha untuk menjadi kan sekolah ini sebagai sekolah yang berprestasi, dan saya juga akan membuat sekolah ini menjadi sekolah yang ramah lingkungan, sehingga para guru dan para peserta didik di sekolah ini tetap semangat dalam menjalan kan aktivitas, pungkas Yusdani S.pd melalui media ini.(Yzd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here