Bengkalis, zonadinamikanews.com – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha …..H yang bertepatan dengan tanggal 11 Agustus 2019 ini, TK Negeri Pembina 2 Bengkalis laksanakan berbagai kegiatan yang dimaksudkan untuk memperkenalkan anak peserta didik terhadap sejarah sebuah perjalanan peristiwa religi ini.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi dan memperkenalkan anak pada sebuah pelaksanaan ibadah wajib bagi setiap muslim yakni ibadah Haji ini dilaksanakan di halaman sekolah yang terletak di desa Sungai Alam kecamatan Bengkalid pada Senin 12 Agustus 2019 kemarin dengan menghadirkan ustadz Suyendri sebagai nara sumber.

Kepala sekolah TK Negeri Pembina 2 Bengkalis Haryati,S.Pd.Aud saat berbincang dengan wartawan media ini yang kebetulan juga salah seorang wali murid disela – sela kegiatan menegaskan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk mendidik anak – anak pentingnya kebersamaan dan saling berbagi dalam kehidupan.

” Kita sengaja laksanakan kegiatan ini agar anak – anak tau, bagaimana berbagi dan kebersamaan sehingga kita harapkan anak – anak akan tumbuh menjadi generasi yang islami dan memiliki karakter sosial  sejak dini “, kata wanita bersahaja ini.

Disamping itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar orang tua murid dan para tenaga pengajar disekolah tersebut agar dapat saling bersinergi antara semua pihak sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan pendidikan terhadap anak – anak itu sendiri.

” Kegiatan ini sengaja kita laksanakan agar antar orang tua siswa dapat saling bersilaturahmi, sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan proses pembelajaran bagi anak – anak, makanya kita libatkan dan kita undang orang tua siswa untuk dapat bersama – sama dalam kegiatan ini “, pungkasnya.

Sementara itu, Echa salah seorang wali murid yang kebetulan hadir dalam acara tersebut mengaku sangat senang atas dilaksanakan kegiatan ini dan dirinya juga merasa bangga anaknya dapat mengikuti kegiatan yang menurutnya sangat positif ini.

” Sangat baguslah, semestinya kegoatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun dan juga disetiap sekolah tentunya, sebagai orang tua saya vangga anak saya bisa mengikuti kegiatan yang sangat positif ini, pokoknya saya apresiasi dech kegiatan ini “, katanya sambil tersenyum ramah.

Sebelum kegiatan ini diakhiri dengan do’a penutup, semua yang hadir makan bersama dan saling bertukar makanan antar anak – anak dengan makanan yang mereka bawa dari rumahnya masing – masing, hal inilah yang paling berkesan disaat para siswa dan siswi yang masih polos ini belajar saling berbagi dengan teman – teman seusianya.***

Penulis by Yulianto,S.Pdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here